Demo Dana Desa

Polres Lampung Utara Terjunkan 771 Personel Amankan Aksi Damai Apdesi Tuntut Pembayaran Dana Desa

Polres Lampung Utara menerjunkan sebanyak 771 personel gabungan untuk mengamankan aksi damai Apdesi Lampung Utara, Senin (2/12/2019).

Polres Lampung Utara Terjunkan 771 Personel Amankan Aksi Damai Apdesi Tuntut Pembayaran Dana Desa
tribunlampung.co.id/anung bayuardi
Polres Lampung Utara Terjunkan 771 Personel Amankan Aksi Damai Apdesi Tuntut Pembayaran Dana Desa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Polres Lampung Utara menerjunkan sebanyak 771 personel gabungan untuk mengamankan aksi damai Apdesi Lampung Utara, Senin (2/12/2019).

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menunjukkan kesiapan dan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Selain itu, kata Budiman Sulaksono, untuk mencegah terjadinya pertikaian antara dua kelompok, mencegah terjadinya pelanggaran HAM dan untuk memberikan pengayoman terhadap pengunjuk rasa.

"Ada 771 personel gabungan yang kami terjunkan, terdiri dari Polres Lampung Utara 221 personel, Polres rayonisasi 100 personel dan Brimob 450 personel," ujar AKBP Budiman Sulaksono saat memimpin apel persiapan pengamanan aksi.

Budiman Sulaksono berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan aksi, agar tidak melakukan tindakan di luar perintah dari Perwira Pengendali (PADAL) yang sudah ditunjuk.

Kemudian, Budiman Sulaksono juga melarang personel pengamanan aksi menujukan sikap arogan, tidak terpancing emosi, tidak membawa peralatan di luar peratan Dalmas, tidak membawa senpi dan mundur membelakangi massa serta tidak melakukan kekerasan fisik atapun seksual.

Budiman Sulaksono mengungkapkan, aksi yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB di halaman Pemkab Lampung Utara tersebut berjalan aman dan kondusif.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta aksi yang bisa menjaga ketertiban sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif dan terima kasih juga kepada personel yang terlibat dalam pengamanan aksi tersebut," kata Budiman Sulaksono.

Capai Rp 8 Miliar

Jumlah alokasi dana desa (ADD) 2019 yang belum terbayarkan oleh Pemkab Lampung Utara mencapai angka Rp 8 miliar per bulannya.

Halaman
1234
Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved