Tribun Tulangbawang

Winarti Serahkan 6 Kapal untuk Nelayan Sungai Burung

Kepala Dinas Perikanan Tulangbawang Ria Kholdi mengatakan, enam unit kapal tersebut diberikan untuk masing-masing kelompok nelayan.

Winarti Serahkan 6 Kapal untuk Nelayan Sungai Burung
Tribun Lampung/Endra
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan enam kapal untuk nelayan Kampung Sungai Burung, Kecamatan Dente Teladas, Rabu (4/12/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, DENTE TELADAS - Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan kapal perikanan beserta alat tangkap untuk nelayan.

Bantuan kapal nelayan itu diserahkan Winarti dalam lawatannya ke Kampung Sungai Burung, Kecamatan Dente Teladas, Rabu (4/12/2019).

Bantuan kapal nelayan diserahkan secara simbolis oleh Winarti di halaman Balai Kampung Sungai Burung dengan didampingi ketua DPRD, perwakilan Kodim dan Polres, serta para pejabat utama Pemkab Tuba.

Ada enam kapal dan 40 buah jaring rajungan diserahkan kepada nelayan setempat.

Kepala Dinas Perikanan Tulangbawang Ria Kholdi mengatakan, enam unit kapal tersebut diberikan untuk masing-masing kelompok nelayan.

Keenamnya adalah KUB Sumber Rezeki, KUB Rahma Jaya Sentosa, KUB Nelayan Bersama, KUB Mina Jaya Bahari, KUB Padaidi, dan Koperasi Berkah Mitra Jaya.

Kampung Sungai Burung Terancam Punah

Winarti: Pers Penting untuk Menarik Investor Masuk Tulangbawang

"Tentu dengan potensi perikanan di wilayah Sungai Burung, adanya bantuan kapal tersebut akan sangat membantu nelayan di kampung ini. Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik," ujar Ria.

Winarti mengatakan, kapal nelayan tersebut merupakan bagian dari 25 program unggulan Pemkab Tuba.

"Alhamdulillah, satu per satu sudah mulai dilakukan. Seperti bantuan dana ekonomi kreatif, karang taruna, dan fasilitas mobil ambulans, sudah ada di kampung ini. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat," kata Winarti.

"Untuk bantuan enam unit kapal nelayan yang diberikan hari ini, saya harap dapat membantu para nelayan meningkatkan perekonomian di Tulangbawang," imbuhnya.

Untuk mewujudkan 25 program prorakyat yang menyentuh masyarakat Sungai Burung, ada pula bantuan penerangan.

"Kampung ini belum ada penerangan. Untuk mewujudkan program itu di Sungai Burung, saya berharap agar masyarakat bisa mendukung program-program kampung, program kabupaten maupun pusat sehingga masyarakat Tulangbawang sejahtera," pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Winarti juga menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 15 anak yatim dan piatu.

Ia juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk masjid. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved