Pemuda Katolik Lampung Komitmen Berantas Radikalisme dan Hoaks

Marcus sendiri terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua Pemuda Katolik Lampung pada forum Muskomda

Pemuda Katolik Lampung Komitmen Berantas Radikalisme dan Hoaks
Dok Pemuda Katolik Lampung
Muskomda Pemuda Katolik Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemuda Katolik Lampung berkomitmen meningkatkan kerja sama lintas iman dan organisasi.

Ini dilakukan sebagai upaya untuk menangkal radikalisme, hoaks dan ujaran kebencian. 

"Radikalisme, hoaks dan ujaran kebencian bisa memecah belah kedaulatan NKRI. Untuk itu perlu kerja sama lintas iman dan organisasi," ujar Ketua Pemuda Katolik Lampung Marcus Budi Santoso melalui rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Kamis (5/12/2019). 

Marcus sendiri terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua Pemuda Katolik Lampung pada forum Muskomda yang digelar beberapa hari lalu. 

"Tugas kita di sini harus membawa kesejukan di tengah tengah masyarakat dengan semangat toleransi dan persaudaraan sejati," tandas Marcus.

Romo Jati Kurniawan, Romo Moderator Pemuda Katolik Lampung, berharap Pemuda Katolik Lampung semakin mampu membentuk kader generasi muda yang nasionalis.

Kader Pemuda Katolik Lampung, kata dia, mesti mampu berkiprah di bidang sosial kemasyarakatan yang lebih luas sebagai perwujudan iman.

"Jangan lupa terus mencari cara baru agar tumbuh minat dan kecintaan pada organisasi dan mencari terobosan baru untuk andil membangun masyarakat Lampung,” ujarnya. 

(tribunlampung.co.id)

Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved