VIDEO Kunjungan Tim Komisi II DPR RI ke Pemkot Bandar Lampung

Tim Komisi II DPR RI mengunjungi kantor Pemkot Bandar Lampung dalam kunjungan kerja spesifik persiapan dan kesiapan Pilkada 2020, Senin (9/12/2019).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim Komisi II DPR RI mengunjungi kantor Pemkot Bandar Lampung dalam kunjungan kerja spesifik persiapan dan kesiapan Pilkada 2020, Senin (9/12/2019).

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dalam sambutannya menyambut tim komisi II ini dan mengeluhkan beberapa persoalan terkait pilkada kepala daerah 2018 lalu.

"Karena komisi II ini menyangkut UU pemilihan kepala daerah, jangan sampai seperti Pilkada yang lalu-lalu, saya nggak nomor tiga, tapi saya bukan di nomor satu karena adanya sembako-sembako itu," ungkap Herman HN.

Dia meminta komisi II membuat secara rinci peraturan terkait pilkada termasuk bukan hanya tidak boleh melakukan politik uang, tapi ditulis secara detail termasuk larangan memberikan sembako.

"Saya pengen pemilihan kepala daerah ini baik. Di 2020 saya nggak nyalon lagi (walikota), saya juga nggak cuti, saya ikut ngawasi," tambahnya.

Dia meminta komisi II melihat secara jeli permasalahan terkait pilkada yang terjadi di Lampung sebelum-sebelumnya.

"Saya minta dimasukkan di UU (secara rinci), saya yakin pemilihan ke depan lebih baik lagi," pinta Herman.

Anggota Zulkifli Anwar Komisi II DPR RI dalam sambutannya membenarkan dan memahami betul iklim politik di Lampung.

"Saya memang lahir besar di sini (Lampung), jadi saya paham dengan apa yang dikatakan Bapak Walikota tadi," kata politisi Partai Demokrat itu.

Mantan bupati Lampung Selatan dua periode ini menyatakan, dirinya juga pernah kalah dua kali di pemilihan gubernur Lampung.

"Apa yang disampaikan Pak Walikota tadi memang benar. Saya pun pernah merasakan apa yang Pak Wali rasakan," ucapnya.

Menurutnya penting merinci batasan mana yang boleh dan mana yang tidak dalam penyelenggaraan pilkada.

"Money politik dan lainnya itu, batasan mana yang tidak mana yang tidak boleh, bawaslu dan KPU yang punya urusan," tambah dia.

(Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M)

 Videografer Tribunlampung.co.id/Ikhsan Dwi Nur Satrio

Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved