Tribun Bandar Lampung

Gandeng Asosiasi Manajer Hotel, Gubernur Kembangkan Pariwisata Bermuatan Kearifan Lokal Lampung

Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat luar biasa di bidang pariwisata dan kearifan lokalnya.

Dokumentasi humas
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari DPD IHGMA Lampung, di Hotel Novotel, Bandarlampung, Kamis (12/12/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggandeng Indonesia Hotel General Manager Asosiation (IHGMA) Lampung mengembangkan pariwisata dengan kearifan lokal (local wisdom) Lampung.

Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari DPD IHGMA Lampung, di Hotel Novotel, Bandarlampung, Kamis (12/12/2019).

"IHGMA harus berkontribusi, mendukung, dan berjuang bersama saya dalam membangun pariwisata dan kearifan lokal Lampung," ujar Gubernur dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Jumat 12 Desember 2019.

Menurutnya, Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat luar biasa di bidang pariwisata dan kearifan lokalnya.

"Lampung sangat potensial, mulai dari keindahan alamnya, kearifan lokalnya, dan penunjang lainnya. Oleh karena itu IGHMA harus turut andil dan mendukung dalam mengambangkan potensi pariwisata Lampung," jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan di tahun 2021 Bandara Raden Intan II akan menjadi Bandara Internasional yang dilengkapi dengan transportasi kereta api.

Bandara tersebut nantinya akan menunjang kegiatan perhotelan di Lampung dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lampung.

Selain itu, dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) juga akan meningkatkan wisatawan ke Provinsi Lampung, seperti masyarakat Sumatera Selatan, Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

"Jalan tol trans sumatera ini diharapkan akan meningkatkan titik pariwisata di Lampung," jelas Gubernur.

Kemudian, pihaknya juga akan membangun objek wisata di Lampung, seperti wilayah ekotourisme, agrowisata, tambling, pariwisata perikanan, dan membangun pulau-pulau yang menjadi tujuan wisatawan saat ini seperti Kiluan, Pahawang, serta membangun Wisata Terpadu Bakauheni yang akan terkoneksi dengan tempat wisata di Lampung.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved