Kopi Waw Lampung Buka Peluang Bisnis Kopi dengan Rp 15 Juta

Komar membuka diri kepada siapapun yang ingin belajar kopi dan berbisnis kopi. Rahasia keberhasilan Kopi Waw adalah karena tidak ada rahasia.

Kopi Waw Lampung Buka Peluang Bisnis Kopi dengan Rp 15 Juta
TRIBUN LAMPUNG
RACIK KOPI - Owner Kopi Waw, Ismail Komar (tengah), menjelaskan proses peracikan kopi di kedainya, Kopi Waw Jalan Turi Raya, Bandar Lampung, Selasa (17/12). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Owner Kopi Waw, Ismail Komar, membuka peluang bagi siapapun yang ingin menggeluti bisnis kopi melalui kerjasama kemitraan hanya dengan modal Rp 15 juta.

"Terima beres, kami siapkan semua, termasuk bahan baku kopi, dan bahkan melatih peracik kopi atau barista," kata Komar kepada Tribun di Warung Kopi Waw Jalan Turi Raya, Kota Bandar Lampung, Selasa (17/12).

Komar menggeluti dan mengembangkan bisnis kopi sejak dua tahun terakhir dan kini telah menjalin kerjasama dengan 14 warung kopi di Lampung hingga Palembang, dan akan terus bertambah.

"Pada prinsipnya, semakin banyak Warung Kopi Waw saya semakin senang, karena itu artinya saya bisa ikut membantu dan mengembangkan bisnis UKM," ujarnya.

Bisnis Kopi 2020 Masih Menguntungkan, Ini Varian Rasa Kopi yang Paling Disukai

Presiden IMA Lampung Heri Andrian Ngobrol Kopi dengan Telkomsel, Tribun, Kopi Waw di Magna Coffee

Komar menjelaskan, pelaku usaha yang menjadi mitra Kopi Waw tinggal menyediakan tempat, sedangkan manajemen Kopi Waw akan menyiapkan semua peralatannya.

Owner Kopi Waw. Ismail Komar, sedang meracik kopi di Warung Kopi Waw, Bandar Lampung, Selasa (17/12/2019).
Owner Kopi Waw, Ismail Komar, sedang meracik kopi di Warung Kopi Waw, Bandar Lampung, Selasa (17/12/2019). (TRIBUN LAMPUNG)

Tak hanya itu, Kopi Waw juga akan membantu bahan baku kopi senilai Rp 6 juta.

"Mitra bisa menggunakan merek Kopi Waw yang sudah dikenal luas. Untuk tahun pertama bebas fee management. Baru tahun kedua menerapkan fee management yang nilainya relatif kecil, tidak memberatkan," paparnya.

Komar mengungkapkan, Kopi Waw bisa berkembang dengan cepat karena menggunakan bahan baku kopi fine Robusta berkualitas tinggi.

Kisah Warsito Edukasi Petani Kopi, Tidur di Hutan hingga Bertemu Binatang Buas

Kopi ini kemudian di-roasting langsung oleh Komar dengan menggunakan mesin roasting sendiri dan teknik khusus sehingga memunculkan cita rasa kopi yang khas.

"Saya tidak mengatakan Kopi Waw terbaik, tetapi kami menyajikan kopi dengan cita rasa yang berbeda dan lebih baik," katanya.

Komar membuka diri kepada siapapun yang ingin belajar kopi dan berbisnis kopi. "Rahasia keberhasilan Kopi Waw adalah karena tidak ada rahasia," katanya.

Bagi yang berminat tinggal mencari informasi Kopi Waw di Google dan bisa langsung berhubungan.(*)

Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved