Tribun Tanggamus

Polres Gandeng Pemkab dalam Seleksi Calon Anggota Polri

Polres Tanggamus melibatkan Pemkab Tanggamus untuk proses seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Polres Gandeng Pemkab dalam Seleksi Calon Anggota Polri
TRIBUN LAMPUNG/Tri Yulianto
Polres Gandeng Pemkab dalam Seleksi Calon Anggota Polri 

Polres Gandeng Pemkab dalam Seleksi Calon Anggota Polri

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres Tanggamus melibatkan Pemkab Tanggamus untuk proses seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Menurut Kabag Sumda Polres Kompol IGK Wibawa, hasil rapat nantinya akan disepakati dalam bentuk kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU).

"Kami bersama Pemkab Tanggamus bersama-sama untuk melakukan penjaringan para calon anggota Polri khususnya yg berasal dari Kabupaten Tanggamus," kata Wibawa, Senin (16/12).

Operasi Cempaka, Polres Tanggamus Sita Ratusan Botol Miras

Ia menjelaskan, peran pemkab ikut melakukan pendataan kepada calon anggota Polri TA 2020 yang mempunyai kualifikasi prestasi dalam bidang akademik dan non akademik.

"Itu akan dijadikan tolak ukur dalam pencarian bakat (talent scouting). Sehingga proses seleksi bukan saja saat mendaftar tapi didasari bakat dan prestasi yang sudah diketahui daerah," kata Wibawa.
Ia mengatakan, peran pemkab pun bukan saja sebatas pendaftaran tapi turut dalam proses seleksi.

Dan itu dilakukan secara meluas pada semua materi yang jadi bahan seleksi. Bidang tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan dan syarat administrasi, pembinaan kesehatan, pembinaan akademik, pembinaan kesamaptaan jasmani, pembinaan mental dan kerohanian serta wawasan pengetahuan hukum dan lain-lainnya.

"Diharapkan melalui kerjasama tersebut dapat menciptakan anggota Polri yang semakin baik. Dan mudah-mudahan lebih banyak anak-anak dari wilayah Tanggamus menjadi anggota Polri," kata Wibawa. (tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved