Tribun Bandar Lampung

Kabar Gembira, Ruas Tol Terpeka Siap Dilintasi Gratis Selama Nataru

Selama natal dan tahun baru ruas tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayu Agung (Terpeka) digratiskan.

Kabar Gembira, Ruas Tol Terpeka Siap Dilintasi Gratis Selama Nataru
Dok Hutama Karya
Kabar Gembira, Ruas Tol Terpeka Siap Dilintasi Gratis Selama Nataru 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayu Agung (Terpeka) digratiskan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Cabang Hutama Karya Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayu Agung Yoni Setyo mengatakan pada 23 Desember ruas Tol Terpeka akan difungsikan.

Untuk itu, pihaknya bersana tim Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol melakukan apel siaga untuk memberikan pelayanan optimal kepada seluruh pengguna jalan.

"Jalan Tol Trans Sumatra yang beroperasi sudah semakin panjang, termasuk dengan diresmikannya Tol Terpeka beberapa bulan lalu, Tol Terpeka siap dilintasi gratis di Natal dan Tahun Baru ini,"

"Maka kami melakukan apek siaga untuk mengoptimalkan pelayanan," ungkap Yoni kepada Tribun via seluler, Jumat (20/12/2019).

Hingga hari ini, Hutama Karya telah membangun 469,5 km jalan Tol Trans Sumatra, dengan 373 km jalan Tol trans Sumatra yang sudah beroperasi penuh yakni ruas Bakauheni - Terbangi besar 140 km, ruas Terbangi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung sepanjang 189 km, ruas Medan - Binjai sepanjang 13 km, ruas Palembang - Indralaya sepanjang 22 km, dan ruas fungsional Pekanbaru - Dumai Seksi 1 sepanjang 9 km.

Tol Terpeka Resmi Beroperasi, Sopir Truk: Bisa Mempersingkat Waktu dan Menghindari Pungli

Ruas tol yang dioperasikan oleh Hutama Karya di antaranya Ruas Tol JORR - S, Ruas Tol ATP, Ruas Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung, Ruas Tol Palembang - Indralaya, Ruas Tol Medan - Binjai, dan Ruas Tol Pekanbaru - Dumai Seksi 1 juga turut meramaikan kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan menjelang arus mudik.

Sedangkan progres tol yang sudah terbangun tapi belum beroperasi adalah ruas Sigli - Banda Aceh sepanjang 14 km, dan ruas Pekanbaru - Dumai sepanjang 87,5 km.

"Pada Arus Mudik Nataru 2019 ini, pemudik sudah dapat melakukan perjalanan dari Lampung hingga Palembang melalui jalan tol sepanjang kurang lebih 362 km dengan 329 km melalui JTTS ruas Tol Bakauheni - Terbanggi Besar hingga Kayu Agung.

Halaman
1234
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved