Parosil Mabsus Promosi Besar-besaran Kopi Robusta Lambar di Ajang Rakernas PDIP

Ketua DPC PDIP Lambar, Parosil Mabsus, memanfaatkan momen Rakernas PDIP untuk melakukan promosi kopi robusta Lambar secara besar-besaran.

Parosil Mabsus Promosi Besar-besaran Kopi Robusta Lambar di Ajang Rakernas PDIP
tribunlampung.co.id/kiki adipratama
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (3 kiri) bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin (2 kanan) saat menyerahkan cenderamata kepada Pemimpin Redaksi Tribun Lampung Andi Asmadi (3 kanan) usai kunjungan ke Kantor Tribun Lampung, Rabu (11/12/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, Parosil Mabsus, akan menghadiri Rakernas PDIP di Jakarta pada 10-12 Januari 2020.

Parosil Mabsus, yang juga Bupati Lampung Barat, akan memanfaatkan momen ini untuk melakukan promosi kopi robusta Lambar secara besar-besaran di arena Rakernas PDIP tersebut.

Rakernas PDIP tersebut akan bertabur pejabat tinggi negara dan para pengusaha. Akan hadir di antaranya Presiden RI Joko Widodo dan para menteri, gubernur dan bupati dari PDIP, pengusaha, para bankir, dan kalangan profesional lainnya.

Langkah Parosisl Mabsus promo besar-besaran ini, seperti disampaikan oleh Donna Sorenty Moza, staf khusus Parosil Mabsus, bertujuan mengangkat Kopi Robusta Lambar ke arena pentas nasional.

Bupati Parosil Mabsus Harap Ketua DPR RI, Puan Maharani, Perjuangkan Harga Kopi untuk Petani Kopi

Ini 17 Program yang Telah Dilaksanakan Parosil Mabsus dalam 2 Tahun Pimpin Lampung Barat

Bupati Parosil Datangi Tribun Lampung Bawa Pasukan Tempur

"Mohon doa semoga segala upaya yang dilakukan Pak Parosil Mabsus guna meningkatkan harkat dan martabat petani kopi Lambar diberikan kemudahan," kata Donna kepada Tribun, Rabu (8/1/2020) malam.

Lampung Barat merupakan penghasil kopi robusta terbesar nasional. Setiap tahun di daerah ini digelar Festival Kopi Lampung Barat.

Parosil Mabsus bahkan sudah mendirikan institut kopi untuk mendidik petani agar menanam, memelihara, dan memetik kopi dengan baik.

Dalam beberapa kesempatan, Parosil Mabsus mengungkap tagline khusus terkait kopi robusta Lambar, yakni "Indonesia negeriku, Lampung Barat kopiku". Kemudian, ia menambahkan, "Mari nikmati cita rasa kebaikan dan keindahan dalam secangkir kopi".

Parosil mengatakan, Lampung Barat bukan hanya terkenal dengan kopi robustanya, tetapi juga keindahan potensi wisatanya.

Karena itu, "Ayo berkunjung ke Lampung Barat, menikmati kopi robusta Lampung langsung dari petaninya beserta keindahan alamnya," ujar Parosil.(*)

Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved