Tribun Lampung Selatan

Robot dari Komunitas Plat Merah Hibur Bocah di Family Day Lapas Kelas IIA Kalianda

Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIA Kalianda, menggandeng komunitas relawan Plat Merah untuk mengisi hiburan bagi anak-anak pada kegiatan Family Day

Robot dari Komunitas Plat Merah Hibur Bocah di Family Day Lapas Kelas IIA Kalianda
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
HIBURAN - Guna memberi hiburan saat Family Day, Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIA Kalianda, menggandeng komunitas relawan Plat Merah, Minggu (12/1) 

Robot dari Komunitas Plat Merah Hibur Bocah di Family Day Lapas Kelas IIA Kalianda

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIA Kalianda, menggandeng komunitas relawan Plat Merah untuk mengisi hiburan bagi anak-anak pada kegiatan Family Day pada Minggu (12/1).

Kegiatan Family Day merupakan kegiatan untuk kunjungan keluarga warga binaan di LP kelas IIA Kalianda.

"Kita diminta untuk ikut memberikan hiburan bagi anak-anak. Karena pada Family Day ini, keluarga binaan yang berkunjunga juga dibolehkan membawa anak-anaknya," kata M. Fadli, dari komunitas Plat Merah.

Mantan Kalapas Kalianda Divonis Penjara 15 Tahun Bantu Napi Edarkan Narkoba: Saya Tidak Lakukan Itu

Menurutnya, komunitas Plat Merah menghadirkan badut boneka dan robot. Juga ada kegiatan bercerita dan beberapa game untuk menghibur anak-anak.

"Pada kegiatan Family Day LP kelas IIA Kalianda hari ini (kemarin), cukup banyak juga anak-anak yang ikut. Mereka seperti berekreasi keluarga. Karena tempat untuk kunjungan juga seperti café tanam," ujar M. Fadli.

Kepala LP kelas IIA Kalianda, Endang Lintang Hardiman mengatakan, pihaknya memang terbuka untuk hadirnya relawan. Seperti komunitas Plat Merak, untuk mengisi kegiatan Family Day.

"Kita terbuka untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya edukatif. Karena memang pada Family Day ini, pihak keluarga yang berkunjung bisa mengajak anak-anaknya," kata Lintang.

Adanya hiburan untuk anak-anak dari komunitas Plat Merah, menjadikan suasana Family Day LP kelas IIA Kalianda, seperti kegiatan rekreasi keluarga.

"Bagi warga binaan tentu suasa ini menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Karena tidak hanya bisa melepaskan rindu. Tetapi mereka bisa menikmati suasana gembira bersama keluarga yang datang menjenguk mereka," ujar Endang. (Ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved