Tribun Metro

Polisi Amankan Tersangka Curas dan Pemerkosaan di Trimurjo

Tersangka kasus dugaan pencurian dengan kekerasan dan perkosaan anak di bawah umur Ari Saputra menyerahkan diri Minggu (12/1)

Polisi Amankan Tersangka Curas dan Pemerkosaan di Trimurjo
ISTIMEWA
Tersangka kasus dugaan pencurian dengan kekerasan dan perkosaan anak di bawah umur Ari Saputra (kedua kanan) saat diperiksa aparat kepolisian 

Polisi Amankan Tersangka Curas dan Pemerkosaan di Trimurjo

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Tersangka kasus  dugaan pencurian dengan kekerasan dan perkosaan anak di bawah umur Ari Saputra menyerahkan diri Minggu (12/1) sekitar pukul 11.15 WIB.

PS Paursubbag Humas Polres Metro Aipda M Yusuf, mendampingi Kapolres Ajun Komisaris Besar Retno Prihawati menjelaskan, pelaku diamankan warga Kelurahan Purwoadi, Kecamatan Trimurjo dan aparat polsek setempat sebelum dibawa ke Polres Metro guna menghindari amuk massa.

"Dari pengakuan awal tersangka, awalnya hanya berniat mengambil handphone korban. Tapi, kemudian memperkosa karena melihat paras cantik korban dan akhirnya dia melakukan perbuatan itu," bebernya, Senin (13/1).

Ketakutan Diburu Polisi, Pelaku Curas dan Pemerkosaan Menyerahkan Diri Setelah Buron 4 Hari

Menurut Yusuf, tersangka Ari Saputra mengaku pernah beberapa kali melakukan aksi curas di wilayah Metro dan Lampung Tengah.

"Jadi dari pengakuan pelaku saat diinterogasi Polsek Trimurjo, dia juga mengaku pernah beberapa kali melakukan aksi curas tidak hanya di Metro. Tapi Lampung Tengah juga," tukas M Yusuf.

Ia menambahkan, polisi hingga saat ini masih melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap perkara yang melibatkan pelaku Ari Saputra, terutama terkait dimana saja TKP dan kemungkinan adanya keterlibatan pelaku lain selama aksi-aksi curas yang telah dilakukan di Kota Metro maupun Lampung Tengah.

BREAKING NEWS Pelaku Curas Disertai Pemerkosaan di Perbatasan Trimurjo-Mulyosari Akhirnya Diringkus

Aksi rudapaksa terjadi di sebuah gubuk di tengah sawah yang berbatasan antara Metro Barat, Kota Metro dengan Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah pada Rabu 8 Januari lalu.

Polisi mendapat laporan sekitar pukul 21.30 WIB mengenai dugaan curas disertai pemerkoasaan.

Selanjutnya Satreskrim Polres Kota Metro bersama Polsek Metro Barat melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari informasi yang dihimpun Tribun Lampung, aksi terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

Karena perbuatannya, tersangka Ari Saputra akan diancam pasal berlapis. Kepala Polres Kota Metro Ajun Komisaris Besar Retno Prihawati mengatakan, tersangka akan disangkakan pasal berlapis. Yakni 365 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara dan pasal 285 KUHP tentang Perkosaan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

"Jadi ancaman dari pasal 365 dan 285 itu hukuman maksimalnya total 21 tahun penjara," bebernya, Senin (13/1). Retno menambahkan, dari keterangan pelaku, motif awal mencuri barang milik korban. Namun, situasi berkembang.

"Jadi tersangka melakukan pemerkosaan, karena korban cantik. Nah, mungkin korban yang dalam keadaan tidak berdaya, sehingga pelaku hasratnya timbul hingga melakukan pemerkosaan," tandasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved