XL Axiata Akan Operasikan Jaringan 4G di Pedalaman Pesisir Barat

Desy berharap keberadaan jaringan data 4G di Desa Bandar Dalam, Pesisir Barat tersebut bisa memacu roda perekonomian masyarakat setempat.

XL Axiata Akan Operasikan Jaringan 4G di Pedalaman Pesisir Barat
Ist
Ilustrasi - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) akan mengoperasikan jaringan 4G melalui skema USO (Universal Service Obligation) di daerah pedalaman Pesisir Barat, Selasa (14/1/2020) besok. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KRUI - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) akan mengoperasikan jaringan 4G melalui skema USO (Universal Service Obligation) di daerah pedalaman Pesisir Barat, Selasa (14/1/2020) besok.

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi mengatakan, operasional jaringan 4G ini sebagai bentuk mendukung pemerintah dalam pemerataan dan percepatan pembangunan hingga daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Sumatera.

Lokasinya di Desa Bandar Dalam, Kecamatan Bengkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Desy berharap keberadaan jaringan data 4G di Desa Bandar Dalam, Pesisir Barat tersebut bisa memacu roda perekonomian masyarakat setempat.

"Masyarakat bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan yang potensi ekonomi daerah, atau meningkatkan produktivitas berbagai sektor, termasuk usaha kecil menengah," bebernya kepada Tribunlampung.co.id, Senin (13/1/2020) malam.

Libur Akhir Tahun, Trafik Data XL Axiata di Sumatera Naik 70 Persen

Uji Jaringan 5G, XL Gelar DigiRace Competition 2019

Disebut Percaya Pawang, Karni Ilyas Beri Balasan Jleb Banget

Download Aplikasi Video Bokeh 2020, Ada Banyak Pilihan

Head of Sales Lampung Sumsel Outer Bengkulu Budi Utama Lubis menambahkan, di Bandar Dalam pihak XL Axiata juga akan melakukan sosialisasi program CSR.

"Program CSR dimaksud adalah Laut Nusantara, Sisternet, dan Gerakan Donasi Kuota," beber dia.

Acara rencananya dihadiri bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Kabid Kominfo Pesisir Barat Elvin Yolanda, Peratin Desa Bandar Dalam Rudi Mailano dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Selain itu dari jajaran XL Axiata hadir Head of Sales XL Axiata wilayah Lampung-Sumsel Outer-Bengkulu, Budi Utama Lubis dan Head Sustainability & Internal Communication XL Axiata Andy Satrio Yuddho. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved