Pilkada Lampung Timur 2020

Zaiful Bokhari Optimis Diusung PKS di Pilkada Lampung Timur 2020

Balon Bupati Lampung Timur yang juga petahana, Zaiful Bokhari, optimis bakal diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada Lampung Timur 2020.

Zaiful Bokhari Optimis Diusung PKS di Pilkada Lampung Timur 2020
tribunlampung.co.id/kiki adipratama
Zaiful Bokhari (tengah) saat diwawancara awak media usai mengikuti fit and proper tes di kantor DPW PKS, Selasa, (14/1/2020). Zaiful Bokhari pun optimis kembali diusung PKS di Pilkada Lampung Timur 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bakal Calon (Balon) Bupati Lampung Timur yang juga petahana, Zaiful Bokhari, optimis bakal diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada Lampung Timur 2020.

Hal tersebut disampaikan Zaiful Bokhari usai mengikuti fit and proper tes di kantor DPW PKS Lampung, Jalan Untung Suropati, Bandar Lampung, Selasa (14/1/2020).

Menurut Zaiful Bokhari, ada beberapa hal yang telah disampaikan secara detail terkait program kerja visi misinya di Lampung Timur pada periode ini yang akan menjadi pertimbangan DPW PKS.

"Kami sudah sampaikan tadi kepada PKS terkait program ke depan secara utuh dan detail. Oleh karena itu DPW PKS melalui majelis pertimbangan akan mempertimbangkan untuk memberikan penilaiannya," ungkap Zaiful Bokhari, Selasa (14/1/2020).

Zaiful Bokhari mengaku akan menghormati apapun yang menjadi keputusan DPP PKS dalam menentukan hasilnya.

KPU Lamtim Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2020

VIDEO Antusiasme Warga Sambut Peluncuran Pilkada Lampung Selatan 2020

Fredy SM: Pilkada 2020 Jangan Ada Hoaks dan Politik Uang

Ada 1.000 Balita Kerdil di Lambar, Kasus Stunting Diprediksi Masih Akan Meningkat

Sebab, menurut Zaiful Bokhari, hasil keputusan untuk rekomendasi calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada Lampung Timur 2020, merupakan kewenangan DPW dan DPP PKS.

"Pada intinya, kami optimis telah ikut berkompetisi di PKS," sebut Zaiful Bokhari.

Saat disinggung apakah siap jika dipasangkan dengan kader PKS sebagai wakilnya, Zaiful Bokhari menyebut, pihaknya akan mempertimbangkannya.

"Sosok wakil tentu kami akan pertimbangkan, namun hal itu juga menjadi pertimbangan masing-masing partai koalisi yang siap mendukung," ucap Zaiful Bokhari.

"Semuanya pasti akan kami pertimbangkan, karena setiap partai punya masing-masing kader terbaik," imbuh Zaiful Bokhari.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, pihaknya secara umum akan mempertimbangkan hasil fit and proper tes Zaiful Bokhari sebagai acuan untuk mengusung balon kepala daerah di Pilkada Lampung Timur 2020.

Namun, lanjut Ahmad Mufti Salim, tentunya pihaknya akan membuka peluang Zaiful Bokhari untuk maju bersama salah satu kader PKS.

"Bisa jadi kader PKS yang wakil, kalau sudah ada wakilnya, ya sudah kami teruskan saja, tapi kami lihat dulu bagaimana peluang PKS untuk mendukung beliau dua periode," ujar Ahmad Mufti Salim yang juga duduk di Komisi IV DPRD Lampung.

Namun demikian, politisi PKS ini mengaku akan mengundang kandidat lainnya untuk dapat mempertimbangkan yang terbaik.

"Secara umum bagus harapan dan tujuannya, tapi sepertinya kami akan undang kandidat lainya. Karena dia (Zaiful Bokhari) baik, tapi kan indonesia juga punya banyak orang baiknya. Jadi kami lakukan ini secara demokratis," tandas Ahmad Mufti Salim.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved