Bacaan Doa

Bacaan Doa Bepergian, Tata Cara, Waktu dan Tempat Paling Mustajab Berdoa

doa berpergian diajarkan untuk dibaca guna meminta pelindungan dan keselamatan kepada Allah SWT tatkala akan berpergian.

Bacaan Doa Bepergian, Tata Cara, Waktu dan Tempat Paling Mustajab Berdoa
Tribunlampung.co.id/TAMA YUDHA WIGUNA
Ilustrasi. Bacaan Doa Bepergian, Tata Cara, Waktu dan Tempat Paling Mustajab Berdoa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – setiap orang di dunia pasti akan melakukan perjalanan. Doa bepergian adalah doa yang diajarkan untuk dibaca kaum beriman tatkala hendak berpergian. Apa bacaan doa bepergian?

Ustaz KH Mukhlis Solihin mengucapkan, doa berpergian diajarkan untuk dibaca guna meminta pelindungan dan keselamatan kepada Allah SWT tatkala akan berpergian.

“Karna di sini kita menyerahakan keselamatan kita kepada Allah SWT,” imbuh Wakil Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Lampung tersebut. Senin (6/1/2020).

Berikut adalah bacaan doa bepergian dalam arab, latin dan artinya:

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

Allahumma hawwin 'alainaa safaranaa hadzaa waatwi 'annaa bu'dahu. Allahumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli.

Artinya: "Ya Allah, mudahkanlah kami bepergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam bepergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga"

Apa kegunaan dan manfaat utama doa bepergian?

Doa tersebut kita baca agar Allah Swt melindungi kita dari bahaya yang ada dalam perjalanan, serta melindungi keluarga yang sedang kita tinggalkan.

Bagaimana umumnya tata cara atau adab dalam membaca doa bepergian?

Halaman
1234
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved