Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Sambungan Jembatan Jalan Tol Trans Sumatera Turun di KM 44, PT Hutama Karya Jamin Masih Aman

PT Hutama Karya Tol Cabang Bakauheni – Terbanggi Besar, akan mengecek informasi ruas jalan, tepatnya pada pangkal atau sambungan jembatan yang turun.

Tribunlampung.co.id/Deni
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan yang memasuki jalan tol Bakauheni- Terbanggi besar km 83, Jatimulyo, Sabtu (8/6/2019). Saat ini ada bagian pangkal jembatan yang disebut turun di KM 44. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – PT Hutama Karya Tol Cabang Bakauheni – Terbanggi Besar, akan mengecek informasi adanya ruas jalan, tepatnya pada pangkal atau sambungan jembatan di Kilometer 44 yang diduga turun.

“Kita sedang melakukan pengecekan dan pemeriksaan pada titik ruas yang diinformasi kondisinya turun,” ujar Hanung Hanindito, Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol ruas Bakauheni – Terbanggi Besar, kepada Tribun, Rabu (15/1/2019).

Hanung mengatakan, tim dari PT HK Tol sedang memeriksa ke lokasi.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan apakah penurunan terdapat pada jalur ruas dari arah Bakauheni – Bandar Lampung atau sebaliknya dari Bandar Lampung – Bakauheni.

Dirinya mengaku belum mengetahui penyebab adanya ruas tol pangkal (sambungan) jembatan di KM 44 di Dusun Katibung, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, mengalami turun.

“Ini kita juga masih mengecek apa penyebab terjadinya penurunan tersebut,” ujar Hanung.

Tetapi, untuk jalan tol sendiri masih aman untuk dilalui kendaraan. Karena penurunannya tidak terlalu dalam. Kendala yang ada segera akan diperbaiki.

"Informasinya penurunan tidak terlalu dalam. Masih aman untuk dilalui kendaraan. Kita masih cek. Segera akan kita lakukan perbaikan,” kata Hanung.

Tol Terbanggi-Kayu Agung Resmi Beroperasi, Jokowi: Jalan Tol Terpanjang yang Saya Resmikan

Sebelumnya diinfokan, ruas tol JTTS ruas jalur A di Kilometer 44 Dusun Katibung, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, mengalami turun.

Penurunan badan jalan tol ini terdapat tepat setelah jembatan.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved