Breaking News:

Tribun Metro

Sesuai MoU dengan Nolimax, Belakang Shopping Center Metro Akan Dipagar Awal Februari

Pemkot Metro akan melakukan pemagaran di belakang Shopping Center pada awal Februari mendatang.

shopping center 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan melakukan pemagaran di belakang Shopping Center pada awal Februari mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Leo Hutabarat mengatakan, pemagaran di belakang Shopping Center sesuai dengan MoU PT Nolimax Jaya dan Pemkot Metro pada Adendum III yang disepakati pada 4 Oktober 2019.

Dimana pemerintah diwajibkan untuk melakukan land clearing. Karenanya, akan dilakukan pemagaran sesuai perjanjian kerja sama. Pemkot Metro juga meminta pedagang untuk bersikap kooperatif.

Hore, Gaji Tenaga Honorer di Pemkot Metro Naik Rp 200 Ribu

"Kita sudah ke sana, wali kota juga sudah melihat rencana yang mau dipagar dimana lokasinya. Tentu kita minta pedagang kooperatif, karena kemarin Desember memang batal, meski kita sudah kirim surat empat kali," bebernya, Kamis (16/1).

Leo menjelaskan, pihaknya akan mengirimkan surat kembali kepada pedagang terkait rencana pemagaran pada awal februari. Tidak ada penampungan bagi 46 pedagang yang ada di Shopping Center.

Hearing dengan DPRD, Ini yang Diinginkan Pedagang Shopping Center

Namun, Pemkot menawarkan pedagang pindah ke lantai atas Pasar Cendrawasih. Karena masih ada 54 titik yang kosong. "Solusinya itu. Tidak ada penampungan, tapi tawarkan ke 46 pedagang Shopping pindah," tandasnya.

Sesuai Perjanjian

Perwakilan PT Nolimax Jaya Uzenda meminta Pemerintah melakukan pemagaran sesuai dengan perjanjian yang tertuang dalam Adendum. Pihaknya telah mengirim teguran terkait pemagaran yang tertunda.

"Semula kan tanggal 4 desember 2019. Tapi ditunda. Makanya, kami PT Nolimax Jaya menerbitkan SP 1 pada 8 Januari 2020. Karena sesuai perjanjian ada masa kerja yang sudah disepekati bersama," katanya lagi.

Ia meminta, agar hak dan kewajiban masing-masing pihak dapat dihormati untuk Kota Metro yang lebih baik dan ramah akan investasi, serta peningkatan PAD yang signifikan dari sektor swasta.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved