Ini 2 Cawagub Jakarta Pendamping Anies Baswedan, 1 Calon Pernah Jadi Pesaing Jokowi-Ahok

Partai Gerindra akhirnya mengumumkan 2 nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Ini 2 Cawagub Jakarta Pendamping Anies Baswedan, 1 Calon Pernah Jadi Pesaing Jokowi-Ahok
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan SK Pengajuan Nama Cawagub DKI ke Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik, di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dalam waktu dekat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mendapatkan 'pasangan' baru dalam memimpin Jakarta.

Partai Gerindra akhirnya mengumumkan 2 nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera, diputuskan satu nama dari masing-masing partai.

Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansjah Lubfis.

"Surat ini menyatakan mencabut surat yang terdahulu dan kemudian dalam surat ini juga telah menyetujui dan mengusulkan dua nama, untuk dijadikan calon wakil gubernur DKI, yaitu Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra," kata Sufmi di lantai 2, Gedung DPRD DKI, Senin (20/1/2020).

Anggota DPRD DKI soal Kursi Wakil Gubernur Masih Kosong: Kalau Sendiri Nanti Suka-Suka

FBR Tolak Cawagub DKI dari PKS, Spanduk Penolakan Dipasang di Pagar Kantor DPRD

Kakek Ambo Meninggal di Tumpukan Batu, Diangkut Pakai Sarung karena Ambulans Tak Boleh Dipakai

Detik-detik Jembatan Gantung di Bengkulu Putus, 4 Orang Meninggal Dunia, 6 Hilang, Ini Penyebabnya

Sufmi menyebutkan bahwa surat keputusan tersebut juga sekaligus mencabut surat keputusan terdahulu yang mengajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai cawagub DKI.

Adapun surat tersebut telah ditandatangani oleh kedua partai baik Gerindra dan PKS.

"Surat yang sudah disetujui bersama ini dan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dari unsur pimpinan partai PKS dan Gerindra, pada hari ini resmi saya serahkan kepada DPD Gerindra DKI Jakarta, dan Fraksi Gerindra DKI Jakarta," kata dia.

Surat keputusan tersebut juga ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal.

Selain itu, surat juga ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Gerindra Mohamma Taufik, Sekretaris DPD Partai Gerindra Husni Thamrin, Ketua DPW PKS Sakhir Purnomo, dan Sekretaris Umum DPW PKS Agung Yulianto.

Halaman
1234
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved