Dijegal Dampingi Anies Baswedan di DKI, Ahmad Syaikhu Akan Mengabdi di DPR

Insya Allah banyak hal yang bisa kita lakukan. Ini (posisi sebagai anggota DPR RI) juga ladang untuk kita berbuat bagi bangsa ini," imbuh Syaikhu.

Dijegal Dampingi Anies Baswedan di DKI, Ahmad Syaikhu Akan Mengabdi di DPR
(KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN)
Dijegal Dampingi Anies Baswedan di DKI, Ahmad Syaikhu Akan Mengabdi di DPR. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra menyetujui dua nama kadernya menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Dua nama ini bakal diajukan sebagai Cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Partai Gerindra dan PKS menggelar jumpa pers mengenai dua nama Cawagub DKI Jakarta di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Lantai 2 Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat sekira pukul 12.00 WIB.

Dua nama yang diusung yakni Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansyah Lubis.

Munculnya nama Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis membuat nama Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu yang sebelumnya digadang-gadang akan mendampingi Anies Baswedan akhirnya kandas. 

 

Nama Syaikhu dan Agung Mandek di DPRD, PKS Usul 2 Nama Baru Calon Pendamping Anies Baswedan

Wagub DKI Jakarta Terisi Sebelum Tahun Baru, 2 Nama Ini Diprediksi Jadi Pendamping Anies

PKS dan Gerindra Rebutan Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Kedua Kubu Saling Klaim

Namun Ahmad Syaikhu menyatakan siap dengan segala keputusan partainya terkait kandasnya pencalonan dirinya sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Ia mengaku akan fokus dengan jabatannya saat ini sebagai anggota Komisi V DPR RI.

"Saya sendiri sudah berkiprah di DPR RI. Saya punya tanggung jawab memelihara dapil saya yang sedemikian luas dan banyak masalah," ujar Syaikhu usai meninjau SDN Samudrajaya 04 yang rusak parah di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/1/2020).

Eks Wali Kota Bekasi itu lolos ke Senayan pada Pileg 2019 lalu. Syaikhu berhasil meraih sekitar 147 ribu suara dari Dapil 7 Jawa Barat, meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta. Dua kabupaten pertama, menurut dia, punya segudang masalah yang perlu diperhatikan.

Salah satunya ialah masalah pendidikan, seperti yang terjadi di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yakni rusak parahnya SDN Samudrajaya 04. "Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang itu banyak masalah. Ini bidang pendidikan termasuk yang harus dibenahi oleh saya bersama masyarakat," ujar dia.

Halaman
12
Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved