Tribun Tulangbawang

Polisi Ringkus Warga Pagar Dewa Tersangka Curas

Petugas Tekab 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap RA (24), buronan tersangka curas terhadap seorang pelajar.

Polisi Ringkus Warga Pagar Dewa Tersangka Curas
Shutterstock
Ilustrasi. 

Polisi Ringkus Warga Pagar Dewa Tersangka Curas

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Petugas Tekab 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap RA (24), buronan tersangka curas terhadap seorang pelajar. Warga Bakem Suka Mulya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulangbawang Barat itu diringkus Senin (21/1), sekitar pukul 20.00 WIB di rumahnya.

Dari tangan tersangka disita barang bukti motor Honda Beat merah BE 3492 ST milik korban.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, tindak pidana tersebut terjadi pada Jumat 29 November 2019 silam, sekitar pukul 13.00 WIB, di Jalan Kampung Kahuripan, Kecamatan Banjar Baru.

Polisi Amankan Tersangka Curas dan Pemerkosaan di Trimurjo

"Korban berinisial AM (17), berstatus pelajar, warga Kampung Kahuripan, Kecamatan Banjar Baru, Tulangbawang. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Honda Beat merah nopol BE 3492 ST dan HP Xiaomi Play warna biru, yang semuanya ditaksir sekitar Rp 11 juta," ujar AKBP Syaiful, Rabu (22/1).

Aksi kejahatan terjadi saat korban akan menjemput adiknya ke sekolah dengan sepeda motor. Saat melewati jalan kampung yang berjarak sekitar 1 km dari rumahnya, tiba-tiba korban ditendang tersangka yang berboncengan dengan rekannya. Akibatnya korban terjatuh ke parit.

Rakor Natal dan Tahun Baru, Polres Antisipasi Curas dan Curanmor

Penangkapan ini merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka WY (15), warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, pada Kamis 9 Januari lalu. Adapun WY kini ditahan di Mapolsek Banjar Agung.

Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Tulangbawang.Akan dijerat Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Kekerasan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved