Tribun Metro

Pemkot Metro Sisihkan Rp 3,5 Miliar Bangun Kantor Kelurahan Sumber Sari

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengalokasikan rencana pembangunan untuk Kantor Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan

Pemkot Metro Sisihkan Rp 3,5 Miliar Bangun Kantor Kelurahan Sumber Sari
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Wali Kota Achmad Pairin saat Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) 2021 di Kelurahan Sumbersari, Rabu (29/1). 

Pemkot Metro Sisihkan Rp 3,5 Miliar Bangun Kantor Kelurahan Sumber Sari 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengalokasikan rencana pembangunan untuk Kantor Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, sebesar Rp 3,5 miliar.

"Nah, untuk pembangunan kantor kita anggarkan Rp 3,5 miliar. Paling lama bulan Desember tahun 2020 akan dibangun," ujar Wali Kota Achmad Pairin saat Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) 2021 di Kelurahan Sumbersari, Rabu (29/1).

Selain itu, Pairin menilai terkait usulan kenaikan insentif RT dan RW pihaknya sepakat akan menaikkan insentif. Namun, kenaikan insentif akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Selain nanti insentif naik, untuk RT dan RW juga dapat asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Jika ada pamong yang meninggal saat melaksanakan tugas akan mendapatkan santunan Rp 24 juta.

Babinsa Way Dadi Memonitoring Musrenbang Tingkat Kelurahan

Dan kader Posyandu juga dapat asuransi seperti RT dan RW," terangnya.

Terkait rencana pembangunan gedung baru Kantor Kelurahan Sumbersari, Wali Kota sebelumnya mengatakan pembangunan akan dilakukan di lahan seluas 16 x 44 meter persegi.

Lokasinya merupakan eks Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Panca Bhakti.

Pembangunan dilakukan menyusul rencana perluasan rumah sakit setempat. Mengingat Kantor Kelurahan Sumbersari yang berada bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Tipe D Sumbersari.

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved