Tribun Lampung Tengah

Dikejar Korban dan Terjatuh dari Motor, Pencuri Gabah di Trimurjo Lamteng Nyaris Dimassa

Akibat dikejar korbannya dan terjatuh dari sepeda motor, tersangka pencurian dua karung besar gabah kering di Kampung Purwodadi

Dikejar Korban dan Terjatuh dari Motor, Pencuri Gabah di Trimurjo Lamteng Nyaris Dimassa
istimewa
Pelaku Nurdin Efendi 

Dikejar Korban dan Terjatuh dari Motor, Pencuri Gabah di Trimurjo Lamteng Nyaris Dimassa 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TRIMURJO - Akibat dikejar korbannya dan terjatuh dari sepeda motor, tersangka pencurian dua karung besar gabah kering di Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo berhasil ditangkap warga.

Tersangka Nurdin Efendi (34) warga Kampung Pujokerto, Trimurjo, nyaris jadi bulan-bulanan warga karena aksinya itu. Beruntung, pihak kepolisian langsung mengamankannya ke salah satu rumah warga.

Aksi pencurian itu terjadi Sabtu (1/2) lalu. Korban Riko Kuswantoro (40) saat itu menaruh tumpukan karung beras di depan teras rumahnya seusai dibersihkan.

Menurut Riko kepada penyidik Polsek Trimurjo, Selasa (4/2), sekitar pukul 00.30 WIB, ia hendak memasukkan gabah ke dalam rumah.

Sebelum Beraksi, Sindikat Pencurian Mal asal Jabodetabek Liburan ke Pasir Putih

"Ada sekitar lima karung besar gabah, ketika saya mau masukan sisanya (karung), ternyata dua karung sudah tidak ada lagi," terang Riko Kuswantoro di Mapolsek Trimurjo.

Merasa kehilangan, korban lalu mengejar pelaku di sekitar kampungnya. Sekitar beberapa ratus meter dari rumahnya, akhirnya tersangka berhasil ditemukan dengan mengendarai sepeda motor.

"Saya langsung berteriak maling, maling. Lalu warga mendengar teriakan dan mereka keluar ikut mengejar. Namun tersangka masih saja tancap gas," ujar Riko Kuswantoro.

Kepala Polsek Trimurjo Ajun Komisaris Kurmen Rubiyanto mendampingi Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, setelah tersangka tertangkap, pihaknya lalu ke tempat kejadian perkara dan mengamankannya.

BREAKING NEWS Sindikat Pencurian di MBK Diringkus Polisi, Ada Pasutri

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved