Pilkada Bandar Lampung 2020

Bawaslu Bandar Lampung Temukan Ribuan Atribut Kampanye Terpasang di Pohon dan Tiang Listrik

Badan Pengawas Pemilu Kota Bandar Lampung menemukan ribuan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Bakal Calon (Balon) terpasang di pohon dan tiang listrik.

Tribunlampung.co.id/Kiki
Chandrawansyah Ketua Bawaslu Bandar Lampung saat ditemui di kantor beberapa waktu lalu. Bawaslu Bandar Lampung Temukan Ribuan Atribut Kampanye Terpasang di Pohon dan Tiang Listrik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARPAMPUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Bandar Lampung menemukan sebanyak 1.259 Alat Peraga Sosialisasi (APS) Bakal Calon (Balon) terpasang di pohon.

Hal tersebut tercatat saat rapat koordinasi Alat Peraga Sosialisasi (APS) Bakal Calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung bersama instansi terkait di kantor Bawaslu Bandar Lampung, Jumat 7 Februari 2020.

Ketua Bawaslu kota Bandar Lampung, Candrawansyah mengatakan berdasarkan hasil pantauan Bawaslu kota, sedikitnya ada 1.259 APS yang terpasang di pohon.

"Iya kami temukan sebanyak 1.259 APS yang terpasang di pohon, Sementara ada 969 yang terpasang di tiang listrik," ungkap Chandra via seluler, Sabtu (8/2/2020).

Oleh karena itu, pihaknya minta kepada pihak terkait untuk bersama-sama dalam melakukan pencegahan.

Bawaslu Bandar Lampung Pastikan Rekrutmen Panwascam Jauh dari KKN

Bawaslu Gaungkan Kelurahan Antipolitik Uang

Dana Pilkada 8 Daerah di Lampung Tembus Rp 376 Miliar

Demokrat-PKS Makin Mesra Jelang Pilkada Metro 2020

Dimulai dari partai politik agar melakukan komunikasi kepada balon, untuk tidak memasang APS di tempat-tempat yang tidak diperbolehkan seperti pohon, kantor pemerintahan, dan pendidikan.

"Kami juga meminta kepada Pemkot Bandar Lampung untuk melakukan penertipan APS yang sudah terpasang," tandasnya.

Dengan demikian, Chandra berharap kepada balon, untuk memperhatikan hal-hal tersebut.

Kemudian berikan pendidikan politik yang sesuai dengan etika berpolitik di kota Tapis Berseri.

“Tapi ini pada dasarnya bukan hanya tugas satu instansi saja, tetapi tugas bersama, Saya yakin setiap calon mengerti hal ini, tetapi mungkin pemikiran bacalon, dirinya baru akan ditetapkan pada bulan Juli nanti. Tetapi, yang harus diketahui oleh calon adalah bahwa ada larangan di Perda. Dimana dalam pemasangan APS tersebut harus sesuai dengan estetika di pemkot Bandar Lampung,” Pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved