UM Metro

Universitas Muhammadiyah Metro dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Lampung Bersinergi dalam FPPTMA

Empat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Provinsi Lampung bersinergi dalam menyelenggarakan Seminar Nasional Perpustakaan, Rakornas dan Pelantikan

Universitas Muhammadiyah Metro dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Lampung Bersinergi dalam FPPTMA
Ist
Universitas Muhammadiyah Metro dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Lampung Bersinergi dalam FPPTMA 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Empat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Provinsi Lampung bersinergi dalam menyelenggarakan Seminar Nasional Perpustakaan, Rakornas dan Pelantikan Pengurus FPPTMA (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah). Grand Anugerah, Bandar Lampung, Selasa (04/02/2020).

Acara secara resmi dibuka oleh Wakil Bendahara Umum Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah H. Ahmad Muttaqin, M.Ag., M.A., Ph.D., dengan turut dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor PTM di Lampung, PWM Lampung, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Prov. Lampung, Ketua Asosiasi Pustakawan Indonesia dan puluhan peserta yang terdiri dari 60 PTMA di Indonesia.

Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., berharap dengan terselenggaranya forum ini semua Perpustakaan yang ada di PTMA berkembang lebih baik.

“Forum perpustakaan ini diikuti oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, alhamdulillah kami PTM di Lampung dipercaya menyelenggarakan ini dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh perpustakaan di PTMA menjadi besar dan terakreditasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bendahara Umum Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah H. Ahmad Muttaqin, M.Ag., M.A., Ph.D., menghimbau agar PTMA menyiapkan Sumberdaya Manusia, karena menurutnya perkembagan perpustakaan saat ini sudah semakin modern.

“Perpustakaan saat ini tidak hanya tempat menyimpan koleksi buku, tapi buku dan jurnal saat ini sudah meluncur dalam bentuk e-book, e-jurnal, itu artinya tidak membutuhkan tempat dan rak buku yang besar tapi dibutuhkan akses internet yang kuat, Bandwidth yang memadai dan akses ke data base ke ilmu pengetahuan yang berkualitas,” jelasnya.

Universitas Muhammadiyah Metro dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Lampung Bersinergi dalam FPPTMA
Universitas Muhammadiyah Metro dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Lampung Bersinergi dalam FPPTMA (Ist)

Lanjut Ahmad Mutaqqin “oleh karena itu Perguruan Tinggi Muhammadiyah harus menyiapkan SDM yang mumpuni yang melek IT, SDM yang paham dengan trend perkembangan perpustakaan masa depan, SDM yang benar-benar bisa mengawal perpustakaan menjadi pusat sumber ilmu pengetahuan dan informasi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, empat PTM yang bersinergi menyelenggarakan FPPTMA 2020 ialah Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro), Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) dan Universitas Muhammadiyah Kota Bumi. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved