Ketua DPRD DKI Marahi Kadisbud Sambil Gebrak Meja: Kalau Gubernur Salah Kasih Tahu

Emosi Prasetyo memuncak saat membahas masalah rekomendasi penyelenggaraan Formula E di Monumen Nasional ( Monas), Jakarta Pusat.

Kompas.com/Ryana Aryadita
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (paling kanan) saat memarahi Kadisbud DKI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memarahi Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana.

Peristiwa ini terjadi saat rapat dengar pendapat Komisi E DPRD DKI Jakarta dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Emosi Prasetyo memuncak saat membahas masalah rekomendasi penyelenggaraan Formula E di Monumen Nasional ( Monas), Jakarta Pusat.

Prasetio menyindir Iwan terkait penyataan Iwan di media massa yang menyebutkan bahwa isi surat rekomendasi Tim Sidang Pemugaran (TSP) terkait penyelenggaraan Formula E di Monas tak perlu diketahui publik.

Ia meminta Iwan berhati-hati saat memberikan pernyataan kepada media massa.

Ketua DPRD DKI Jakarta Tuding Anies Baswedan Lakukan Pembohongan Publik

PSI DPRD DKI Minta Formula E Dibatalkan, PDI-P Minta Dilanjutkan Anies Sudah Setor Rp 345,9 Miliar

Respons Mabes Polri Soal Pernyataan Mahfud MD Bahwa Polsek Tak Lagi Urus Kasus

Megawati Soekarnoputri Bicara Dinasti Politik, Sebut Nama Puan Maharani

"Pak Iwan kalau bicara di media hati-hati. Pak Iwan tahu pemda enggak? Tahu? Ada apa saja di pemerintahan daerah? Tolong, tolong dijawab," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Rabu (19/2/2020).

Politisi PDI-P itu meminta Iwan menarik ucapan yang menyatakan bahwa rekomendasi TSP itu rahasia dapurnya dan tak perlu diketahui publik.

"Kok ucapannya Bapak sebegitu hebatnya di media seakan-akan ini urusan perut Bapak sendiri. Tolong ucapan itu tarik di depan mata saya," kata dia.

Prasetio juga memperingatkan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelesaikan urusan administrasi perizinan Formula E di Monas dengan baik dan benar.

Pasalnya, dalam surat bernomor 61/-1.857.23 yang dikirimkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Menteri Sekretaris Negara yang juga Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Pratikno, tertulis bahwa sudah ada rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI Jakarta terkait penyelenggaraan Formula E 2020 di Monas.

Halaman
1234
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved