Tribun Lampung Utara

Petugas Polres Lampung Utara Bekuk Tersangka Curanmor di Tulangbawang

Petugas Tekab 308 Polres Lampung Utara meringkus tersangka pencurian sepeda motor di rumah warga.

ISTIMEWA
PEMERIKSAAN - Tersangka curat Andi Irawan (21), warga Pubian, Lampung Tengah, kini diamankan petugas Tekab 308 Polres Lampura untuk menjalani pemeriksaan, Senin (16/3) 

Petugas Polres Lampung Utara Bekuk Tersangka Curanmor di Tulangbawang

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Petugas Tekab 308 Polres Lampung Utara meringkus tersangka pencurian sepeda motor di rumah warga.

Tersangka diringkus saat bersembunyi di rumah kerabatnya di Desa Wono Rejo, Gedung Aji, Tulangbawang, Senin (16/3), sekitar pukul 22.00 WIB.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti satu unit motor Yamaha Vixion BE 4457 KH milik korban yang belum sempat dijual.

Tersangka adalah Andi Irawan (21), warga Pubian, Lampung Tengah.

Komplotan Pelaku Curanmor yang Buang Peluru di Pasar Tamin Juga Beraksi di Kota Sepang, Kemarin

Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP M. Hendri Apriliyato mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono tersangka ditangkap karena diduga mencuri sepeda motor di dalam rumah milik Waluyo Hadi Susanto (55), warga Kelurahan Rejosari, Kotabumi, Lampung Utara pada 4 Maret lalu.

"Tersangka dan berikut barang bukti hasil curian diamankan sebagai barang bukti," ujarnya, Selasa (17/3). Dari hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui perbuatannya. Aksi pencurian dilakukanya dengan cara mencongkel jendela untuk masuk ke rumah dan membawa kabur sepeda motor.

"Rencananya sepeda motor hasil curian tesebut akan dijualnya, namun keburu ditangkap," kata Kasat Reskrim.

Kasus inimasih akan dikembangkan dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya. Karena perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved