CPNS 2020

560 Peserta CPNS Bandar Lampung Melaju ke Tes SKB

560 dari 2.530 peserta SKD calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Bandar Lampung melanjutkan ke tes seleksi kompetensi bidang.

Tribunlampung.co.id/Sulis
Kabid Pengadaan, Pembinaan, dan Pemberhentian BKD Bandar Lampung Eni Dhartati. 560 Peserta CPNS Bandar Lampung Melaju ke Tes SKB. 560 Peserta CPNS Bandar Lampung Melaju ke Tes SKB 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 560 dari 2.530 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Bandar Lampung melanjutkan ke tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bandar Lampung Wakhidi melalui Kabid Pengadaan, Pembinaan, dan Pemberhentian Eni Dhartati menerangkan, jumlah peserta lolos SKD ini akan melanjutkan ke tes SKD dengan waktu tes yang belum bisa dipastikan.

"Terkait jadwal pelaksanaan tes SKB akan diberitahukan kemudian, siap-siap pantau link Pemkot Bandar Lampung dan BKD Bandar Lampung. Kita juga sampai saat ini masih menunggu kepastiannya," terangnya kepada Tribunlampung.co.id, Senin (23/3/2020).

Peserta lolos SKD ini menurutnya bakal bersaing memperebutkan 358 formasi untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Namun Eni tidak memungkiri jika sebaran peserta yang lolos SKD memang tidaklah merata.

Pengumuman SKD CPNS Bandar Lampung Sudah Bisa Diakses, Banyak Formasi Dokter Spesialis Nihil

Kuota SKB CPNS Tanggamus 563 Pelamar

Gadis Cantik di Pringsewu Tipu Karwayan Hotel, Modus Pinjam Motor Lalu Bawa Kabur Bersama Kekasih

Ada Wabah Corona, Bandara Radin Inten II Tetap Beroperasi

Tidak sedikit formasi yang nilai pesertanya tidak ada yang memenuhi nilai ambang batas atau passinggrade dan ada juga peserta passinggrade banyak terkumpul dalam satu formasi.

Namun dirinya belum tahu kebijakan ke depan seperti apa agar formasi umum yang pelamarnya TL semua tersebut tidak kosong dan tetap terisi.

"Kita belum tahu itu (kebijakannya ke depan). Untuk sementara ya seperti itu TL. Nanti kita lihat lagi ketentuannya seperti apa," paparnya.

Eni menerangkan, jika melihat Permenpan 23 tahun 2019 mengenai penentuan formasi belum terpenuhi, dapat dilihat pada huruf L angka 2 point D.

Dimana bunyinya 'Dalam hal kebutuhan formasi umum belum terpenuhi, dapat diisi dari peserta yang mendaftar pada formasi khusus pada jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit penempatan/ lokasi formasi yang sama serta memenuhi nilai ambang batas atau passing grade SKD formasi umum dan berperingkat terbaik'.

Pengumuman SKD CPNS Bandar Lampung Sudah Bisa Diakses

Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 untuk Bandar Lampung sudah bisa diakses.

Pengumuman bisa dicek melalui laman https://bandarlampungkota.go.id/new/pengumuman-10472-PENGUMUMAN-HASIL-SKD-CPNS-KOTA-BANDAR-LAMPUNG-TAHUN-2019.html dan https://web.bkdkotabandarlampung.id.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bandar Lampung Wakhidi menuturkan, pengumuman hasil SKD dengan nomor 800/908/IV.04/2020 memang baru diunggah hari ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved