Tribun Lampung Selatan

Warga Desa Palembapan Kalianda Diimbau Isolasi Diri Sepulang dari Jabodetabek

Guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19). aparat pemerintah Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan

Warga Desa Palembapan Kalianda Diimbau Isolasi Diri Sepulang dari Jabodetabek
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
DISINFEKTAN - Aparatur Desa Palembapang menyemprotkan disinfektan ke seluruh lingkungan pemukiman warga dan tempat-tempat publik sebagai antisipasi penyabaran corona, Kamis (26/3). 

Warga Desa Palembapan Kalianda Diimbau Isolasi Diri Sepulang dari Jabodetabek

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA  - Guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19). aparat pemerintah Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan mendatangi warga yang memiliki usaha atau kegiatan ekpedisi pengangkutan ke luar daerah.

Aparatur desa memberikan pemahaman kepada pemilik usaha angkutan dan juga para sopir tentang penyebaran virus covid-19.

"Para sopir yang mengantarkan barang ke luar daerah, khususnya ke Jabodetabek ini kan rawan juga terpapar. Karena DKI Jakarta dan beberapa daerah lainnya seperti Depok dan Bekasi menjadi daerah pandemi covid-19," ujar Hendriyadi, Kepala Desa Palembapang, Kamis (26/3).

BREAKING NEWS Pasien Positif Corona di Lampung Bertambah Jadi 2 Orang, Kini Diisolasi di RSUDAM

Menurut dirinya, salah satu arahan yang disampaikan kepada warga pemilik usaha dan sebagai sopir angkutan lintas pulau ini adalah untuk isolasi diri selama 14 hari. jika mereka bepergian ke wilayah pandemic covid-19.

"Kita meminta kesadaran masyarakat. Terutama yang memiliki aktivitas ke daerah pandemi ini. Mereka kita harapkan secara sadar melakukan isolasi diri selama 14, jika mereka sebelumnya dari daerah pandemi ini," kata Hendriyadi.

Alasan Pasien Positif Corona di Kalbar Tidak Diisolasi di Rumah Sakit

Selain itu pihak desa juga memberikan imbauan kepada warga terkait pencegahan. "Kita harapkan jika memang tidak penting lebih baik berdiam diri di rumah. Hindari interaksi, terutama aktivitas kerumunan orang," ujar Hendri

Langkah lain yang juga diambil ialah penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan pemukiman warga dan tempat-tempat publik. "Kegiatan ini kemungkinan akan kita lakukan kembali, melihat kondisi dan situasi," kata Hendriyadi. (ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved