Pilkada Bandar Lampung 2020

Bawaslu Bandar Lampung Gelar Rapat Koordinasi Lewat Video Conference

Bawaslu Kota Bandar Lampung melakukan Rapat Koordinasi melalui video conference yang diikuti oleh Koordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran..

Dokumentasi Kordiv Yanhu
Rakor lewat video conference. Bawaslu Bandar Lampung Gelar Rapat Koordinasi Lewat Video Conference 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BBANDARLAMPUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung melakukan Rapat Koordinasi melalui video conference yang diikuti oleh Koordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Bandar Lampung Yahnu Wiguno Sanyoto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai anjuran pemerintah terkait pembatasan aktivitas di luar rumah atau social distancing namun tetap produktif dalam bekerja dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

Selain itu rapat koordinasi ini sebagai upaya mengetahui situasi dan kondisi terkini di Panwas Kecamatan yang akan dinonaktifkan per tanggal 1 April 2020.

Dimana, penonaktifan tersebut sesuai dengan SK Bawaslu Kota Bandar Lampung, seiring adanya penundaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

"Mengikuti anjuran pemerintah terkait upaya pencegahan Pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi (work from home), maka itu tidak ada alasan untuk terbatasnya koordinasi terkait upaya proses penanganan pelanggaran", jelas Yahnu, Rabu 1 April 2020.

Pilkada Serentak 2020 Ditunda, Bawaslu Lampung Siap Realokasikan Anggaran Tangani Wabah Corona

Bawaslu Bandar Lampung Nonaktifkan Sementara Panwascam dan Panwaslu

KPU Bandar Lampung Tunggu Keputusan Resmi KPU RI Soal Penundaan Pilkada Serentak 2020

KPU Lamsel Tunggu Aturan Resmi Rencana Penundaan Pilkada Serentak 2020

Yahnu menambahkan dalam kegiatan tersebut dirinya menjelaskan isi dari Surat Edaran (SE) Bawaslu RI Nomor: 0254/K.BAWASLU/PM.06.00/III/2020 terkait proses penanganan pelanggaran pada masa penundaan tahapan dalam upaya pencegahan Pandemi Covid-19.

Ia ingin memastikan ada atau tidaknya proses investigasi ataupun penanganan pelanggaran di tingkat Panwas Kecamatan.

"Apabila terdapat aktivitas tersebut sebelum adanya penundaan tahapan maka proses investigasi ataupun penanganan pelanggaran segera diteruskan kepada Bawaslu Kota Bandar Lampung agar diselesaikan prosesnya berdasarkan Perbawaslu 14 Tahun 2017," kata dia.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved