Breaking News:

Kasus Corona di Lampung

Hadapi Virus Corona Covid-19, Eva Dwiana Minta Masyarakat Ikhtiar, Doa dan Tawakal

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN mengimbau masyarakat untuk menaati imbauan dan maklumat pemerintah.

Penulis: sulis setia markhamah | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Sulis
Penyemprotan disinfektan oleh Majelis Taklim Rachmat Hidayat. Hadapi Virus Corona Covid-19, Eva Dwiana Minta Masyarakat Ikhtiar, Doa dan Tawakal 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) Provinsi Lampung secara berkelanjutan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke kelurahan-kelurahan yang ada di Bandar Lampung guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Kali ini penyemprotan dilakukan di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras mulai dari Jalan Ikan Sepat, Jalan Ikan Bawal, Jalan Ikan Kiter, hingga Jalan WR Supratman dengan enam tim yang diterjunkan.

Selain penyemprotan disinfektan, MTRH Provinsi Lampung juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya waspada terhadap Virus Corona atau Covid-19 yang sudah menjadi pandemi global ini.

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN mengimbau masyarakat untuk menaati imbauan dan maklumat pemerintah.

Menghormati dan mengikuti fatwa MUI, disertai menjaga imunitas tubuh dan meningkatkan keimanan.

Eva Dwiana Ajak Masyarakat Saling Bantu Lawan Virus Corona

Eva Dwiana Imbau Masyarakat Lakukan Physical Distancing Guna Cegah Penyebaran Corona

Penyemprotan Disinfektan di Panjang Selatan, Bunda Eva: Prioritaskan Kesehatan

Semprot Disinfektan di Tanjung Senang, Eva Dwiana: Kesehatan adalah Tugas Anggota Keluarga

"Ikhtiar itu wajib, disertai doa dan tawakal. Lalu wajib menaati imbauan dan maklumat pemerintah. Makan minum yang higinies, teratur, bergizi lagi halal dan toyyiban," ungkap Bunda Eva, sapaan akrab istri orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini, Rabu (1/4/2020).

Dia juga mengimbau masyarakat turut berperan dalam memerangi hoax terkait informasi seputar Covid-19.

"Ikuti informasi yang akurat bukan hoax terkait Covid-19 dan turut berpartisipasi memutus rantai penyebarannya, saling bekerjasama dalam pencegahannya," tambahnya.

Terkait upaya penyemprotan yang dilakukan MTRH ini adalah kegiatan ke enam setelah sebelumnya dilakukan di Kelurahan Sukabumi, Rajabasa Jaya, Way Dadi Baru, Tanjung Seneng, dan Panjang Selatan.

Tidak hanya di kediaman warga, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di rumah ibadah seperti masjid dan gereja. Lalu sekolah, warung, dan tempat pembuangan sampah sementara.

Warga nampak antusias saat rumahnya mendapatkan penyemprotan disinfektan.

Mereka mengapresiasi langkah MTRH Provinsi Lampung yang turut membantu Pemkot Bandar Lampung dalam mencegah penyebaran virus corona di lingkungan tempat tinggal masyarakat.(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved