Breaking News:

Tegal Mas Lampung

Relawan Thomas Riska Sumbang 10 Set APD Lengkap untuk Tenaga Medis di RS Bandar Negara Husada

Relawan Thomas Riska memberikan bantuan 10 set Alat Perlengkapan Diri (APD) lengkap ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada.

ISTIMEWA
Relawan Thomas Riska memberikan bantuan 10 set Alat Perlengkapan Diri (APD) lengkap ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada yang menjadi rumah sakit pusat penanganan Covid-19 Lampung. Bantuan diserahkan oleh Thomas Azis Riska, Ketua Relawan Thomas Riska, kepada Joko, perwakilan dari RS Bandar Negara Husada di Bukit Mas, Bandar Lampung, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Relawan Thomas Riska tergerak untuk ikut membantu penanganan kasus Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di Lampung.

Untuk itu, Relawan Thomas Riska memberikan bantuan 10 set Alat Perlengkapan Diri (APD) lengkap ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada yang menjadi rumah sakit pusat penanganan Covid-19 Lampung.

Bantuan diserahkan oleh Thomas Azis Riska, Ketua Relawan Thomas Riska, kepada Joko, perwakilan dari RS Bandar Negara Husada di Bukit Mas, Bandar Lampung, Rabu (1/4/2020).

"Kami dari Rumah Sakit Bandar Negara Husada Lampung mengucapkan terimakasih kepada Relawan Thomas Riska atas bantuannya berupa 10 set APD kepada kami," kata Joko.

"Insya Allah bisa kita gunakan untuk teman-teman di garda terdepan dalam menghadapi Covid-19," tambahnya.

"Harapan kita adalah Lampung segera bebas dari Covid-19," ujar Joko.

Tim Relawan Thomas Riska Ikut Bantu Pemakaman Pasien 02 Corona oleh Pemprov Lampung

Pasien 02 Lampung Dimakamkan dengan Prosesi Sederhana Dipimpin Sekprov Fahrizal Darminto

Thomas Riska mengatakan, bantuan APD lengkap tersebut ditujukan bagi tenaga medis yang selama ini sudah berjuang tak kenal lelah dengan risiko taruhan nyawa dalam menangani Covid-19.

"Kita juga tahu, meski ada bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, APD tidak cukup. Karena itulah kami dari relawan ikut berpartisipasi memberi bantuan APD ini," ujarnya.

Menurut dia, jumlah APD yang diberikan masih jauh dari cukup. Namun demikian, itu adalah bentuk kesadaran dan partisipasi masyarakat, khususnya relawan, untuk ikut membantu para tenaga medis.

"Semoga setelah ini kami masih bisa memberikan bantuan yang lebih banyak lagi, dan masyarakat yang lain juga ikut berpartisipasi memberkan bantuan," katanya.

Thomas Azis Riska adalah pengusaha Lampung. Dia memiliki tiga tempat wisata hits di Lampung yakni  Tegal Mas, Puncak Mas, dan Bukit Mas.

Apa Artinya Status Tanggap Darurat Bencana Nonalam yang Ditetapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Gubernur Arinal Djunaidi Alokasikan Rp 246 Miliar untuk Penanganan Wabah Corona di Lampung

Sebelumnya, tim Relawan Thomas Riska menjadi perhatian ketika ikut terjun langsung dalam proses pemakaman Pasien 02 kasus Corona Lampung pada Selasa 31 maret 2020.

Pasien 02 itu meninggal dunia pada Senin 30 Maret 2020 lalu.

Bersama Sekprov Lampung Fahrizal Darminto, Kepala RS Bandar Negara Husada, Camat, Lurah, Danramil, hingga Kapolsek setempat, tim Relawan Thomas Riska ikut mempersiapkan lokasi pemakaman di kawasan Kota Baru dekat RS Bandar Negara Husada.

Relawan Thomas Riska bahwa sudah ikut bergabung dengan tim dari Pemprov Lampung sejak Senin malam terkait rencana pemakaman di Batu Putu dan Kemiling.(*)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved