Kasus Corona di Indonesia

Cara Dapat Token Listrik Gratis, 24 Juta Pelanggan PLN 450 VA Pakai Listrik Gratis Selama 3 Bulan

Pemerintah berikan keringanan bagi pelanggan PLN sebagai dampak wabah virus corona atau Covid-19. Lalu, bagaimana cara dapat token listrik gratis?

kontan.id
Ilustrasi. Cara Dapat Token Listrik Gratis, 24 Juta Pelanggan PLN 450 VA Pakai Listrik Gratis Selama 3 Bulan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah memberikan keringanan bagi pelanggan PLN yang terkena imbas wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah.

Keringanan tersebut berupa listrik gratis, bagi 24 juta pelanggan PLN dengan daya listrik 450 VA, baik pascabayar maupun prabayar atau token.

Lalu, bagaimana cara dapat token listrik gratis?

Dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, PLN langsung menjalankan langkah taktis untuk melaksanakan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan pada Selasa (31/3/2020).

Pemerintah membebaskan pembayaran listrik alias akan memberikan listrik gratis bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

Sementara, 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA akan menerima diskon 50 persen.

Keringanan biaya listrik tersebut akan berlaku selama tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni 2020.

Hal tersebut dilakukan sebagai tindakan konkret dan kepedulian PLN, dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat akibat wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, PLN menindaklanjuti kebijakan pemerintah, dengan menyiapkan pelaksanaan teknis.

Disebutkan, pelanggan 450 VA dan 900 VA bersubsidi di PLN ada dua jenis, yakni yang memakai kWh meter pascabayar dan prabayar atau menggunakan token.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved