Breaking News:

Bunda Eva

Pandemi Global Virus Corona, Bunda Eva Ajak Warga Perbanyak Doa dan Tawakal: Ikhtiar Juga Wajib

"Ikhtiar itu wajib, disertai doa dan tawakal khususnya dalam masa-masa pandemi ini (Covid-19)," ungkap Bunda Eva.

Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Ilustrasi - Pandemi Global Virus Corona, Bunda Eva Ajak Warga Perbanyak Doa dan Tawakal: Ikhtiar Juga Wajib. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) Provinsi Lampung melakukan penyemprotan disinfektan ke Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Kamis (9/4/2020).

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara door to door tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19 ) di Bandar Lampung.

Terkhusus sebagai tahap antisipasi adanya potensi penyebaran virus dalam lingkungan keluarga.

Tidak bisa dipungkiri virus corona yang hingga kini di Indonesia telah memakan banyak korban meninggal dunia serta menimbulkan rasa khawatir akan keselamatan jiwa bangsa ini.

Bunda Eva Minta Masyarakat Disiplin Gunakan Masker hingga Isolasi Mandiri

Penyemprotan Disinfektan di Panjang Selatan, Bunda Eva: Prioritaskan Kesehatan

Antisipasi Virus Corona, Eva Dwiana Pimpin MTRH Lampung Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Jumlah Kasus Corona Kian Bertambah, Eva Dwiana Imbau Masyarakat Batasi Aktivitas di Luar Rumah

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN dalam menyikapi hal tersebut sebagaimana diperintahkan di dalam Al-Qur'an, ia mengatakan supaya setiap masyarakat secara aktif mengamalkan nilai trilogi Islam yang terdiri dari ikhtiar (usaha), doa, dan tawakal.

"Ikhtiar itu wajib, disertai doa dan tawakal khususnya dalam masa-masa pandemi ini (Covid-19)," ungkap Bunda Eva, sapaan akrab dari istri orang nomor satu di Bandar Lampung ini.

Selain itu, Bunda Eva juga kembali mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Penting pula untuk seluruh masyarakat supaya melakukan usaha-usaha meningkatkai imun tubuh dengan berolahraga, menjaga kebersihan, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan berjemur," sebutnya.

Selanjutnya, ia juga lebih jauh sosok yang juga merupakan Ketua TP PKK Bandar Lampung tersebut mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol gawat darurat, terkhusus agar patuh kepada arahan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk tetap berada di dalam rumah.

Sebelum kegiatan di hari ketiga belas ini terlaksana, sebelumnya aksi penyemprotan ini juga dilangsungkan di Kelurahan Sukabumi, Rajabasa Jaya, Way Dadi Baru, Tanjung Seneng, Panjang Selatan, Kangkung, Batu Putu, Perumnas Way Halim, Sawah Brebes, Palapa, Sidodadi, Kelurahan Gedung Air dan Kelurahan Suka Jawa.

Selain penyemprotan, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi terkait pelaksanaan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Nampak antusiasme masyarakat yang hadir dalam memperhatikab sosialisasi tersebut.

Mereka mengapresiasi langkah MTRH Provinsi Lampung yang turut membantu Pemkot Bandar Lampung dalam mencegah penyebaran virus corona di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Menurut Eva, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara merata di 126 kelurahan se-Kota Bandar Lampung. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved