Breaking News:

Kasus Corona di Lampung

Bunda Eva Minta Masyarakat Disiplin Gunakan Masker hingga Isolasi Mandiri

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN meminta masyarakat untuk tertib dan dislipin dalam pengenaan masker, cuci tangan physical distancing.

Tribunlampung.co.id/Soma
Bunda Eva Minta Masyarakat Disiplin Gunakan Masker hingga Isolasi Mandiri 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) Provinsi Lampung kembali berupaya mencegah persebaran virus corona (Covid-19) dengan memberikan layanan penyemprotan cairan disinfektan kepada masyarakat setempat.

Kegiatan rutin yang terkoordinasikan oleh Ketua MTRH Lampung Eva Dwiana Herman HN kali ini (Selasa, 7/4/2020) dilakukan di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN meminta masyarakat untuk tertib dan dislipin dalam pengenaan masker, cuci tangan, physical distancing hingga isolasi mandiri.

Hal tersebut diutarakannya setelah menimbang keprihatinan yang terangkai akibat dari kehadiran kasus Covid di Indonesia yang semakin meningkat.

"Banyak orang yang terinfeksi akibat ketidskdisiplinan mereka sendiri dalam menggunakan masker saat di luar rumah dan tidak secara kontinuitas membersihkan diri, khususnya tangan," ujar Bunda Eva, sapaan akrab.

Jumlah Kasus Corona Kian Bertambah, Eva Dwiana Imbau Masyarakat Batasi Aktivitas di Luar Rumah

Eva Dwiana Imbau Masyarakat Patuh Kepada Protokol Gawat Darurat Covid-19

Eva Dwiana: Hindari Penyebaran Virus Corona dengan Menjaga Jarak

Penyemprotan Disinfektan di Panjang Selatan, Bunda Eva: Prioritaskan Kesehatan

Diketahui, penggunaan masker setiap hendak meninggalkan kediaman merupakan anjuran organisasi kesehatan dunia yang telah diteruskan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Istri dari orang nomor satu di Kota Bandar Lampung tersebut juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol gawat darurat serta berbagai imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

"Mari menjaga keselamatan dan kesehatan diri kita semuanya dari yang paling mudah," tambah Eva.

Aksi penyemprotan ini merupakan kegiatan kesebelas yang dilakukan MTRH Lampung.

Sebelumnya kegiatan dilangsungkan di Kelurahan Sukabumi, Rajabasa Jaya, Way Dadi Baru, Tanjung Seneng, Panjang Selatan, Kangkung, Batu Putu, Perumnas Way Halim, Sawah Brebes dan Palapa.

Selain penyemprotan, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pemberian ramuan tradisional untuk menjaga daya tahan tubuh dan sosialisasi terkait pelaksanaan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Nampak antusiasme masyarakat yang hadir dalam memperhatikab sosialisasi tersebut. Mereka mengapresiasi langkah MTRH Provinsi Lampung yang turut membantu Pemkot Bandar Lampung dalam mencegah penyebaran virus corona di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Menurut Eva, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara merata di 126 kelurahan se-Kota Bandar Lampung.(Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved