Breaking News:

Kasus Corona di Lampung

Eva Dwiana Imbau Masyarakat Patuh Kepada Protokol Gawat Darurat Covid-19

Ketua TP PKK Bandar Lampung tersebut mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol gawat darurat.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Soma
Eva Dwiana Herman HN saat briefing teknis penyemprotan dengan petugas di kediamannya, Jumat (3/4/2020). Eva Dwiana Imbau Masyarakat Patuh Kepada Protokol Gawat Darurat Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) Provinsi Lampung secara konsisten ikut serta dalam keterlibatan pencegahan virus corona (Covid-19) di Kota Bandar Lampung dengan melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada ruang pemukiman warga.

Kegiatan yang dilaksanakan secara berkelanjutan tersebut kali ini dilakukan di pemukiman masyarakat sekitar Kelurahan Perumnas Way Halim, Kecamatan Way Halim.

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN menganjurkan setiap masyarakat per hari ini untuk lebih meningkatkan persentase partisipatif dalam menjaga keadaan sosial tersebih di masa pandemi virus corona (Covid-19)

"Kita semua masyarakat Bandar Lampung harus saling jaga dan saling bantu dalam mengentas persebaran virus corona," Ujar Eva Dwiana Herman HN setelah dilakukannya briefing teknis penyemprotan di kediamannya, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, langkah awal yang bisa digunakan masyarakat dalam melaksanakan upaya tersebut ialah dengan melaksanakan social distancing sesuai dengan anjuran Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Eva Dwiana: Hindari Penyebaran Virus Corona dengan Menjaga Jarak

Hadapi Virus Corona Covid-19, Eva Dwiana Minta Masyarakat Ikhtiar, Doa dan Tawakal

Eva Dwiana Imbau Masyarakat Lakukan Physical Distancing Guna Cegah Penyebaran Corona

Semprot Disinfektan di Tanjung Senang, Eva Dwiana: Kesehatan adalah Tugas Anggota Keluarga

Selain itu, lebih jauh sosok yang juga merupakan Ketua TP PKK Bandar Lampung tersebut mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol gawat darurat, terkhusus agar patuh kepada arahan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk tetap berada di dalam rumah.

"Ini juga sebagai suport kita (Majelis Taklim Rachmat Hidayat) dalam mendukung program pemerintah kota (Bandar Lampung). Supaya singkron, masyarakat juga harus patuh kepada protokol gawat darurat Covid-19 yang telah dikeluarkan pemerintah sebelumnya," jelasnya.

Terkait upaya penyemprotan yang dilakukan MTRH ini adalah kegiatan ke delapan setelah sebelumnya dilakukan di Kelurahan Sukabumi, Rajabasa Jaya, Way Dadi Baru, Tanjung Seneng, Kelurahan Kangkung, Panjang Selatan dan Kelurahan Batu Putuk.

Sama seperti hari sebelumnya, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga dibarengi dengan pemberian empon-empon dan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Tribun Lampung.

Warga nampak antusias saat rumahnya mendapatkan penyemprotan disinfektan. Mereka mengapresiasi langkah MTRH Provinsi Lampung yang turut membantu Pemkot Bandar Lampung dalam mencegah penyebaran virus corona di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Menurut Eva, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara merata di 126 kelurahan se-Kota Bandar Lampung.(Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved