Breaking News:

Bunda Eva

Eva Dwiana Minta Masyarakat Tidak Khawatir Berlebihan dalam Menyikapi Virus Corona

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN meminta masyarakat untuk tidak khawatir dan selalu tetap menjaga kesehatan.

Tribunlampung.co.id/Soma
Penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga oleh petugas. Eva Dwiana Minta Masyarakat Tidak Khawatir Berlebihan dalam Menyikapi Virus Corona 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) Provinsi Lampung kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna antisipasi dari merebaknya virus corona (Covid-19) di Bandar Lampung.

Kali ini (Senin, 13/4/2020), penyemprotan dilakukan di dua kelurahan di Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, yakni Kelurahan Gulak Galik dan Kelurahan Sumur Batu

Penyemprotan disinfektan masih sama seperti di hari sebelumnya, dimana disinfektan disemprotkan secara door to door di rumah-rumah warga.

Tidak bisa dipungkiri virus Corona yang hingga kini di Indonesia telah memakan banyak korban meninggal dunia serta menimbulkan rasa khawatir akan keselamatan jiwa bangsa ini.

Untuk itu, Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN meminta masyarakat untuk tidak khawatir dan selalu tetap menjaga kesehatan.

Eva Dwiana Minta Masyarakat Tertib dan Disiplin dalam Membersihkan Telapak Tangan Demi Cegah Corona

Antisipasi Virus Corona, Eva Dwiana Pimpin MTRH Lampung Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Eva Dwiana Imbau Masyarakat Patuh Kepada Protokol Gawat Darurat Covid-19

Semprot Disinfektan di Tanjung Senang, Eva Dwiana: Kesehatan adalah Tugas Anggota Keluarga

"Seiring merebaknya virus corona di Bandar Lampung, sama seperti imbauan di fasilitas umum, masyarakat jangan khawatir berlebihan dalam menyikapinya (virus corona)" ujar Bunda Eva, sapaan akrab.

"Penting pula untuk seluruh masyarakat supaya melakukan usaha-usaha meningkatkai imun tubuh dengan berolahraga, menjaga kebersihan, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan berjemur," tambahnya.

Lebih lanjut, Istri dari sosok orang nomor satu di Bandar Lampung tersebut meminta seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol gawat darurat, terkhusus agar patuh kepada arahan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk tetap berada di dalam rumah.

Sebelum kegiatan di hari ke enam belas ini terlaksana, sebelumnya aksi penyemprotan ini juga dilangsungkan di Kelurahan Sukabumi, Rajabasa Jaya, Way Dadi Baru, Tanjung Seneng, Panjang Selatan, Kangkung, Batu Putu, Perumnas Way Halim, Sawah Brebes, Palapa, Sidodadi, Kelurahan Gedung Air, Suka Jawa, Sepang Jaya, Tanjung Gading, Tanjung Raya, Kali Balok Kencana, Kedamaian, Gunung Sari dan Kelurahan Tanjung Karang.

Selain penyemprotan, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi terkait pelaksanaan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Nampak antusiasme masyarakat yang hadir dalam memperhatikab sosialisasi tersebut. Mereka mengapresiasi langkah MTRH Provinsi Lampung yang turut membantu Pemkot Bandar Lampung dalam mencegah penyebaran virus corona di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Menurut Eva, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara merata di 126 kelurahan se-Kota Bandar Lampung. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved