Breaking News:

Bunda Eva

Eva Dwiana: Jangan Bosan Melakukan Pencegahan Virus Corona

MTRH Provinsi Lampung melakukan penyemprotan disinfektan ke Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Rabu (15/04/2020).

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Sulis
Kegiatan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan MTRH di Kelurahan Gunung Terang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) Provinsi Lampung melakukan penyemprotan disinfektan ke Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Rabu (15/04/2020).

Penyemprotan disinfektan terus dilakukan MTRH guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Bandar Lampung.

Penyemprotan hari ini dimulai di Gang Swadaya 3 Gunter, berlanjut di Jalan Purnawirawan 7, Gang Swadaya 10, Jalan Kulit, Jalan Karunden, hingga Gang Pertamina.

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN mengimbau masyarakat menyikapi wabah Virus Corona yang belum berakhir ini untuk selalu menjaga kesehatannya dan juga lingkungan tempat tinggal.

Menurutnya, berbagai upaya pencegah mutasi virus tersebut telah banyak dilakukan oleh berbagai elemen.

Eva Dwiana Minta Masyarakat Tidak Khawatir Berlebihan dalam Menyikapi Virus Corona

Eva Dwiana Minta Masyarakat Tertib dan Disiplin dalam Membersihkan Telapak Tangan Demi Cegah Corona

Antisipasi Virus Corona, Eva Dwiana Pimpin MTRH Lampung Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Jumlah Kasus Corona Kian Bertambah, Eva Dwiana Imbau Masyarakat Batasi Aktivitas di Luar Rumah

Baik pemerintah pusat, daerah, kabupaten kota, kecamatan, hingga kelurahan bahkan sampai pelosok pedesaan.

Imbauan, maklumat, fatwa dan surat edaran, edukasi, dan informasi tentang Corona telah menjadi buah bibir dan tranding topik di berbagai perbincangan hingga media.

"Upaya menghindari virus tersebut sudah banyak dilakukan baik dengan sosial distancing, physical distancing, karantina lokal, hingga lockdown," ungkap Bunda Eva, sapaan akrab Eva Dwiana saat melepas tim penyemprotan disinfektan.

Ada berbagai macam kondisi masyarakat juga dalam menyikapi kondisi ini. Seperti terlalu paranoid atau bahkan apatis terhadap terhadap pemberitahuan pemerintah.

"Untuk itu imbauan Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lampung kepada masyarakat, umat dan warga agar tetap siaga waspada jangan lalai dan bosan melakukan pencegahan, dan melakukan pemutusan mata rantai penyebarannya," jelas dia.

Pihaknya juga tidak pernah bosan memberikan edukasi dan update informasi terkait wabah pandemi covid 19 yang barangkali dianggap sudah selesai masa inkubasinya setelah 14 hari. Dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan secara bergilir di Kelurahan yang ada di Kota Tapis Berseri.(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved