Breaking News:

Tribun Lampung Timur

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Serahkan BLT Dana Desa di Kecamatan Mataram Baru

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari secara simbolis serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020, di Aula BPU K

ist
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari secara simbolis serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020, di Aula BPU Kecamatan Mataram Baru. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR, - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari secara simbolis serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020, di Aula BPU Kecamatan Mataram Baru.

Hadir mendampingi Bupati, Asisten 1 Sahmin Saleh, Kepala Dinas PMD Yudi Irawan, Camat Mataram Baru Ismail, Kepala Desa, Pendamping Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Diketahui Penerima Manfaat BLT DD 7 di kecamatan Mataram Baru berjumlah 559. Menjelang ldul Fitri untuk tahap pertama,  bisa diterima KPM melalui rexeningnya.

 "Warga langsung menerima melalui rexening di Bank BRI. Pembuatan Rexening dan ATM juga di gratiskan, Pemerintahan Desa sebagai Fasilitatornya saja melalui Musyawarah Desa. Penerima bantuan ini juga tidak boleh tumpang tinding dengan bantuan lainya" jelas Ade Pedamping Desa setempat.

 Terpisah, Camat Mataram Baru Ismail mengatakan karena masih dalam masa Pandemi Covid-19 Bupati Zaiful hanya menyerahkan kepada perwkilan KPM saja.

 "Tetap memakai protokol kesehatan, hari ini Bupati menyerahkan untuk pertamakalinya BLT DD di BPU Kecamatan. Beliau menghimbau saat Hari Idhul Fitri di masa Pandemi ini, agar warga menjalankan ibadahnya di rumah saja" kata Ismail saat di mintai penjelasan.

Lebih lanjut Ismail mengungkapkan dari yang disampaikan Bupati agar warga penerima BLT bisa memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut.(rls)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved