Breaking News:

Tribun Metro

Pemkot Metro Gelar Pasar Murah Pertengahan Juli

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana menggelar pasar murah menjelang Idul Adha 2020.

Ist
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana menggelar pasar murah menjelang Idul Adha 2020.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Metro Alfajar Nasution mengatakan, pasar murah akan digelar pada pertengahan bulan Juli, dengan menyajikan sejumlah komoditas bahan pokok.

"Jadi untuk Idul Adha tahun ini, kita bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung kita akan menggelar pasar murah dengan harga yang ditentukan sesuai dengan harga distributor," bebernya, Jumat (10/7).

Jaga Stabilitas Harga Sembako, Pemkab Lampung Utara Akan Gelar Pasar Murah

Adapun sejumlah produk yang akan dijual di antaranya beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, telur, dan gas elpiji 3 kilogram sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Nantinya, terus Alfajar, kegiatan pasar murah juga melibatkan UKM lokal yang menyajikan produk unggulan. Sementara lokasi pasar murah kemungkinan akan digelar di Lapangan Kampus Iringmulyo, Metro Timur.

"Tapi soal lokasi masih dibahas. Tapi rencananya di salah satu kecamatan. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha," bebernya.

Pasar Murah juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimana pedagang maupun pembeli wajib mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa masker. Selain itu, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer juga diwajibkan.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved