Breaking News:

XL Axiata Dukung Bengkulu Menjadi Smart City

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Business Solutions mendukung Pemerintah Kota Bengkulu mewujudkan keinginan menjadi sebuah kota cerdas.

Dokumentasi
Territory Sales Manager XL Axiata Linggau Lahat Zuhdianto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Syafriandi, Kadis Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti, Government & Public Sector Enterprise Business Solution XL Axiata Ria Putri Sekarwidati dan Staff Promo XL Lampung-Bengkulu Roi Fatah. XL Axiata Dukung Bengkulu Menjadi Smart City 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Business Solutions mendukung Pemerintah Kota Bengkulu mewujudkan keinginan menjadi sebuah kota cerdas (smart city). 

Dukungan XL Axiata tertuang dalam perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani kedua pihak pada Maret 2020 lalu di Jakarta oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Chief Enterprise & SME XL Axiata Feby Sallyanto. 

Setelah sempat tertunda karena wabah Covid-19 dalam tiga bulan terakhir, kedua pihak mulai lagi melanjutkan implementasi rencana menuju smart city. 

Salah satunya berupa penyerahan Router XL dari Program GDK (Gerakan Donasi Kuota) sebanyak 22 unit di Bengkulu, Senin (13/7/2020) kemarin.

Feby Sallyanto mengatakan, XL Axiata menyambut baik kerjasama dengan Pemkot Bengkulu ini. 

"Banyak layanan solusi berbasis internet dan teknologi digital yang kami miliki yang bisa dimanfaatkan teman-teman di Pemkot Bengkulu guna meningkatkan produktivitas kinerja para pegawai," papar Feby melalui rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Selasa (14/7/2020).

Selain itu juga sekaligus menjadi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

"Lebih dari itu, kami sangat menghargai inisiatif Pemkot Bengkulu untuk membangun smart city sebagai cara untuk memajukan Kota Bengkulu dan warganya dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital," imbuhnya.

Menurut Feby, kerjasama smart city ini mencakup sejumlah sektor strategis dalam pelayanan kepada masyarakat Bengkulu, yaitu pendidikan, kesehatan, operasional, pemberdayaan perempuan, kelautan, perhubungan, dan infrastrukur.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, teknologi digital berkembang sangat pesat dan menawarkan berbagai solusi yang bisa meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja. 

Halaman
123
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved