Mudahnya Kirim Barang Pakai Aplikasi KirimAja Milik Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik PT Aerojasa Cargo secara resmi meluncurkan KirimAja.

Dok Garuda Indonesia
Garuda Indonesia meluncurkan aplikasi KirimAja. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik PT Aerojasa Cargo secara resmi meluncurkan KirimAja.

Layanan tersebut merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital dengan jangkauan pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan inovasi layanan tersebut seiring dengan kondisi pandemi yang menuntut hadirnya inovasi dari berbagai lini layanan.

"Pandemi Covid-19 menuntut kami untuk semakin adaptif dan kreatif berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di era new normal, yang salah satunya kami kembangkan melalui bisnis layanan logistik dengan memperkenalkan KirimAja yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital,” jelas Irfan dalam keterangan resmi, Senin (20/7/2020).

Perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia serta munculnya tren baru pada era new normal menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

Bertahun-tahun Pakai Sabu, Oknum Pilot Garuda Terancam Dipecat

Kebangkitan Hotel-hotel Bintang di Bandar Lampung, Gencar Promo Paket Wedding

Harga Emas Hari Ini Senin 20 Juli 2020, Simak Harga Beli Logam Mulia dan Harga Jual Logam Mulia

Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Hari Ini 20 Juli 2020

"KirimAja kami harapkan dapat menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif," ungkap Irfan.

Dengan dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account, aplikasi pendukung layanan KirimAja menawarkan konsep layanan one-stop-service untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia.

Irfan menjelaskan, saat ini KirimAja dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya.

Ke depannya, KirimAja diproyeksikan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat.

Adapun saat ini aplikasi KirimAja telah tersedia di seluruh platform mobile device, dapat digunakan baik iOS maupun Android.

Sementara itu, Sales and Service Manager Garuda Indonesia Lampung Tosan Anda Andika menambahkan, masyarakat Bandar Lampung sudah dapat menggunakan layan pengiriman barang ini dengan langsung datang ke kantor penjualan Garuda Indonesia.

Lokasinya di Jalan Wolter Monginsidi 267/24 di Gedung Christ Butik ataupun ke Cargo Service Centre Garuda Indonesia di kompleks pergudangan Bandara Radin Inten II Lampung.

"Saat ini Kirim Aja juga memberikan penawaran menarik bagi pengirim dengan memberikan potongan hingga 50%. Jadi misalnya ke Jabodetabek per kilogram sekitar Rp 6.500 sudah diantar sampai rumah. Ini murah banget kan,” kata Tosan kepada Tribunlampung.co.id.

TONTON JUGA:

"Apabila ada pertanyaan atau ingin memperoleh informasi terkait Sohib KirimAja dapat menghubungi kantor Garuda Indonesia Lampung atau ke WA service 081272142737," pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/Ahmad Robi)

Penulis: ahmad robi ulzikri
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved