Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Keluarga Pasien Positif Covid -19 di Lambu Kibang Tubaba Dibantu Sembako

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Lambu Kibang menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga pasien positif Covid-19

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
ist
ILUSTRASI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Lambu Kibang menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga pasien positif Covid-19 dan warga yang sedang menjani isolasi mandiri di rumah khusus isolasi.

Bantuan ini diberikan menyusul empat warga Kecamatan Lambu Kibang dan satu pasien berasal dari Kecamatan Way Kenanga yang terkonfirmasi positif Corona.

Satu dari empat pasien (P-05) asal Lambu Kibang dinyatakan sembuh setelah uji swab negatif dan telah dipulangkan.

Ada 4 Kasus Covid-19 Hasil Tracing, 1 PDP asal Lamtim Meninggal

Camat Lambu Kibang Haderiansyah mengatakan, pasien sembuh inisial SK telah dipulangkan dari RSUD Tubaba setelah uji swab terahir negatif. Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah isolasi yang telah disiapkan pihak tiyuh.

Bukan hanya itu, satuan tugas kecamatan bersama aparatur tiyuh bekerja sama dengan PT Bumi Waras (BW) bergerak menyalurkan bantuan berupa sembako terhadap warga yang sedang menjalani isolasi, baik yang dirawat di RSUD Tubaba maupun isolasi mandiri di Tiyuh Kibang Yekti Jaya dan Kibang Mulya Jaya.

Haderiansyah mengatakan, bantuan diserahkan kepada 13 kepala keluarga (KK), baik yang sedang menjani perawatan maupun isolasi mandiri, di Tiyuh Kibang Yekti Jaya dan Tiyuh Kibang Mulya Jaya.

"Bantuan diterima langsung oleh keluarga yang sedang menjani perawatan maupun isolasi tersebut," kata Hade, sapaan akrabnya, Senin (27/7).

Kuliah di Jakarta, Mahasiswi asal Metro Positif Covid-19

Meningkatnya kasus positif di kecamatan tersebut, lanjut Hade, menjadi indikator masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan virus.

Dia mengimbau peran serta masyarakat dalam pengendalian penyebaran virus ini menjadi faktor penentu.

Hal terpenting saat ini, masyarakat ikut membantu dengan cara menaati anjuran pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan.Seperti menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan selalu pakai masker jika bepergian.

"Karena sekarang ini tidak mudah mengidentifikasi siapa yang sedang membawa virus ini dan yang menularkan. Bahkan tidak sedikit kasus positif (Covid 19) yang tanpa gejala (OTG)," tandasnya. (end)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved