Breaking News:

Tribun Tanggamus

Bangkai Lumba-lumba Terdampar di Pantai Mulang Sayang Tanggamus

Seekor lumba-lumba ditemukan terdampar dalam kondisi mati di Pantai Mulang Sayang, Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Juma

Dok Polres Tanggamus
Bangkai lumba-lumba yang ditemukan di Pantai Mulang Sayang, Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Jumat (31/7/2020) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PEMATANG SAWA - Seekor lumba-lumba ditemukan terdampar dalam kondisi mati di Pantai Mulang Sayang, Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Jumat (30/7/2020) malam.

Menurut Kapolsek Pematang Sawa Inspektur Dua Ahmad Junaidi, semula pihaknya mendapatkan informasi warga bahwa di Pantai Mulang Sayang ditemukan bangkai seekor lumba-lumba.

Selanjutnya mengecek ke lokasi dan berkoordinasi dengan aparat pekon dan kecamatan.

Lantas bersama warga mengevakuasi bangkai agar tidak terbawa ombak dan membungkusnya dengan plastik.

"Selepas Magrib, warga menginformasikan adanya seekor lumba-lumba. Maka malam langsung kami evakuasi dan membungkusnya dengan plastik agar tidak berbau," kata Junaidi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Sabtu (1/8/2020).

TONTON JUGA:

Ia menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya dan Ekosistem (BKSDAE) Provinsi Lampung.

"Kami telah mengirimkan dokumentasi ke BKSDAE. Namun karena kondisi lumba-lumba tidak memungkinkan diperiksa lebih lanjut, bangkai dikuburkan," kata Junaidi.

Bangkai lumba-lumba yang ditemukan kondisinya sudah mulai membusuk dan diperkirakan sudah mati dua hari sebelumnya sebelum terdampar di Pantai Mulang Sayang.

Peristiwa Langka, Seekor Lumba-lumba Terdampar di Pantai Sawmill Tanggamus

Pamerkan Wisata Lampung ke Teten Masduki, Gubernur Arinal Sebut Lumba-lumba

Lokasi Tes SKB CPNS 2019 Bandar Lampung di Itera, Simak Link Pengumumannya

1.174 Sapi Disembelih di Lampung Selatan, Natar Sumbang Kurban Terbanyak

"Ciri fisik, memiliki panjang sekitar 1,5 meter, terdapat bekas luka lecet di ekor," jelas Junaidi. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved