Breaking News:

Panduan Dapatkan Token Gratis dan Diskon Tagihan Listrik Agustus 2020

Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya.

Dok PLN
Pelanggan PLN sudah bisa menikmati stimulus Covid-19 bulan Agustus 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah kembali memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, sosial dan bisnis kecil 450 VA.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi mengatakan, stimulus ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian," kata Agung dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Senin (3/8/2020).

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyarakat yang paling terdampak pandemi.

Seperti bulan sebelumnya, PLN telah menyiapkan skema pemberiannya.

TONTON JUGA:

Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya.

"Karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan," ungkap dia.

Program ini memberikan biaya listrik gratis kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. 

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis Agustus 2020

Merasa Jengkel Akibat Token Listrik Rp 1 Juta Habis 2 Hari, Nagita Slavina Omelin Petugas PLN

Harga Emas Hari Ini Senin 3 Agustus 2020, Simak Harga Jual Logam Mulia dan Harga Beli Logam Mulia

Promo Indomaret Hari Ini 3 Agustus 2020, Susu Murah Berlaku Sampai Besok

Bagi pelanggan pasca bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan dengan cara mendiskon tarif 100% untuk 450 VA dan 50% untuk 900 VA bersubsidi.

Halaman
123
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved