Breaking News:

Tribun TV Lampung

Rumah BUMN Pertamina Lampung Tengah Dorong Pelaku UMKM Jualan via Online

sebulan sekali Rumah BUMN Lampung Tengah rutin mengadakan sosialisasi dan pelatihan secara daring.

Tribun TV Lampung
Supervisor Rumah BUMN Pertamina Lampung Tengah Raras Pandu Respati Ningrum. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNGRumah BUMN Pertamina Lampung Tengah terus mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaannya dalam memanfaatkan media sosial sebagai media penjualan.

Langkah tersebut dilakukan guna bangkit di tengah pandemi Covid-19 serta dalam menghadapi tantangan usaha di era digital yang terus berkembang pesat.

Hal tersebut disampaikan oleh Supervisor Rumah BUMN Lampung Tengah Raras Pandu Respati Ningrum dalam acara Bussines to Bussines Tribun TV Lampung, Sabtu (22/8/2020).

“Tantangan memang luar bisa saat pandemi. Tetapi UMKM yang kami bina ini, mereka tipe UMKM yang sigap. Begitu mereka tahu ada pandemi tidak hanya diam dan pasrah, tetapi mencoba peluang usaha yang lain,” jelas Raras.

Syarat Pelaku UMKM Dapat Bantuan dari Pemerintah

Cair Agustus, UMKM Dapat Dana Stimulus Rp 2,4 Juta

Harga Emas Hari Ini Sabtu 22 Agustus 2020, Simak Harga Beli Logam Mulia dan Harga Jual Logam Mulia

“Sejak sebelum new normal, kami dorong dan bantu mitra binaan kami untuk melakukan promosi secara online. Selain itu kita juga saling promosi produk antarsesama pelaku UMKM, sehingga membantu memperluas jaringan mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut Raras menjelaskan, dalam sebulan sekali Rumah BUMN Lampung Tengah rutin mengadakan sosialisasi dan pelatihan secara daring.

“Untuk pelatihan Rumah BUMN ini ada sekitar 29 di Indonesia, dan setiap bulannya kami masing-masing termasuk Rumah BUMN Lampung Tengah wajib mengadakan pelatihan online,” jelasnya.

Ke depan targetnya bisa menjangkau lebih banyak pelaku UMKM.

Harapannya, supaya UMKM ini bisa lebih maju lagi, memperluas pemasaran mereka, meningkatkan skill, dan pemasaran tidak lagi secara konvensional tetapi sudah mulai masuk ke sosial media,” tutup Raras.

Saat ini sekitar 200 pelaku UMKM binaan Rumah BUMN Lampung Tengah sebagai program kemitraan Pertamina sudah merasakan manfaatnya.

Halaman
12
Penulis: ahmad robi ulzikri
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved