Breaking News:

Tribun Pringsewu

Banggar DPRD Pringsewu Beri 5 Catatan ke Pemkab atas RAPBD Perubahan 2020

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pringsewu memberi lima catatan terhadap rancangan APBD Pringsewu Perubahan TA 2020.

Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Jubir Banggar DPRD Pringsewu Najarudin menyerahkan berkas hasil pembahasan Banggar DPRD kepada Bupati Pringsewu Sujadi, Selasa, 15 September 2020 dalam rapat paripurna DPRD Pringsewu. Banggar DPRD Pringsewu Beri 5 Catatan ke Pemkab atas RAPBD Perubahan 2020. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pringsewu memberi lima catatan terhadap rancangan APBD Pringsewu Perubahan TA 2020.

Catatan tersebut merupakan hasil pembahasan Banggar DPRD Pringsewu yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Pringsewu, Selasa, 15 September 2020.

Juru Bicara Banggar DPRD Pringsewu Najaruddin menyampaikan bila catatan itu menjadi rekomendasi DPRD Pringsewu untuk ditindak lanjuti pihak ekskutif.

Catatan pertama, Najarudian ungkapkan, bahwa pada Dinas Perikanan, target PAD di APBD Murni sebesar Rp. 100.000.000, yang menjadi Rp 0.

Kemudian Dispora dari target Rp. 200.000.000, diestimasi hanya tercapai Rp. 3.000.000,-.

Lalu untuk menutupi selisih target pendapatan dengan estimasi terhadap dua OPD tersebut sebesar Rp. 297.000.000, dibebankan kepada empat OPD lain.

Yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas KOPERINDAG, dan Dinas PUPR.

Dilanjutkan Najaruddin, sebagai catatan kedua, bahwa masih terjadinya kesalahan yang berulang yang disebabkan oleh minimnya pemahaman OPD tertentu.

Pemahaman tersebut terhadap perbedaan antara kode rekening dan nomenklatur antara belanja barang dan jasa dan belanja modal.

Halaman
123
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved