Breaking News:

Tribun Way Kanan

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0427/Way Kanan Gelar Latihan Menembak

Kapten Inf Suwito mengatakan bahwa latihan menembak ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali.

Dokumentasi kodim
Latihan menembak oleh anggota Kodim 0427 Way Kanan. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD agar naluri tempur prajurit semakin tinggi, khususnya dalam hal kemampuan menembak tetap terpelihara dengan baik.

Kodim 0427/Way Kanan menggelar kegiatan Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan III Tahun 2020 bertempat di lapangan tembak Pusaka Agung Kodim 0427/WK Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Hadir dalam kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan III Tahun 2020 tersebut yaitu Pasiops Dim 0427/WK Kapten Inf Suwito, Danramil 427-03/Blambangan Umpu Kapten Arm Yana Mulyana, Danramil 427-02/Kasui Kapten Inf A. Yani Folsen, Pasi Intel Lettu Cba Madong Pardede, Pasilog Lettu Arm Tawi, Pasipers Letda Inf Sugiono, serta anggota Kodim 0427/Way Kanan beserta Koramil jajaran yang akan melaksanakan menembak.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0427/Way Kanan Kapten Inf Suwito mengatakan bahwa latihan menembak ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali oleh Kodim 0427/Way Kanan.

"Dengan digelarnya latihan menembak diharapkan kemampuan dan keahlian para prajurit khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara," ujarnya Kamis 17 September 2020.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama menuturkan, latihan menembak ini merupakan suatu kemampuan dasar atau keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit.

Oleh karena itu para anggota harus latihan dengan sungguh-sungguh.

"Kemampuan menembak ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, agar walaupun prajurit sudah berdinas di satuan teritorial, menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit," tegas Gede Rama.

Dandim juga berpesan kepada anggotanya agar melaksanakan latihan dengan berhati-hati, perhatikan faktor keamanan, tak kalah pentingnya saat latihan juga harus menerapkan protokol kesehatan. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved