Breaking News:

Pilkada Way Kanan 2020

KPU Way Kanan Sosialisasi Pilkada 9 Desember 2020 di Pasar Tradisional

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan terus melakukan sosialisasi Penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah.

Dokumentasi KPU
Sosialisasi pemilihan kepala daerah di pasar oleh KPU Way Kanan. KPU Way Kanan Sosialisasi Pilkada 9 Desember 2020 di Pasar Tradisional 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan terus melakukan sosialisasi Penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember mendatang. 

Ketua KPU Way Kanan Refki Darmawan mengatakan berbagai acara digelar oleh KPU Way Kanan untuk menyosialisasikan tata cara pencoblosan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2020.

Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan adalah PPK Way Kanan lakukan sosialisasi Pilkada 9 Desember di Pasar kampung.

“Seperti yang kami lakukan sekarang ini mas, kelompok PPK Rebangtangkas yang melakukan sosialisasi di pasar Tanjung Raya, Sementara PPK Negeri Besar juga melakukan kegiatan serupa di Pasar Tegal Mukti, selain turun ke pasar-pasar, kami juga mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada Tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat,” ujar Refki Darmawan, Kamis 17 September 2020.

Tujuannya, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 9 Desember 2020.

Ia mengatakan Kegiatan ini berkerjasama dengan pemerintah setempat yang juga melibatkan sesama PPK masing-masing kecamatan.

KPU Way Kanan Minta Masyarakat Tanggapi Kesesuaian DPS

Bacalonkada Bisa Jadikan APD Sebagai APK saat Kampanye Pilkada Serentak 2020

“Diharapkan dengan dilakukan sosialiasi keliling dapat menghasilkan demokrasi dan pilkada yang sehat.  semoga masyarakat Way Kanan antusias datang ke tempat pemungutan suara pada pelaksanaan pilkada mendatang. Harapannya tidak ada yang golput atau tidak memilih,” ujar Refki Darmawan.

Pada saat hari H pencoblosan mendatang, dirinya berharap kepada masyarakat Way kanan, dapat menggunakan hak suaranya, mengingat golput bukan pilihan untuk demokrasi saat ini. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved