Breaking News:

Pilkada Bandar Lampung 2020

Bawaslu Ajak Masyarakat Ikut Awasi Tahapan Pilkada Bandar Lampung 2020

Candrawansah mengatakan pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mengawasi tahapan di Pilwako yang ada di 20 kecamatan.

Tribunlampung.co.id/Kiki
Suasana sosialisasi pengawasan partisipatif pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung tahun 2020 di Hotel Emersia, Selasa (22/09/2020). Bawaslu Ajak Masyarakat Ikut Awasi Tahapan Pilkada Bandar Lampung 2020 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Bawaslu Bandar Lampung mengajak elemen masyarakat untuk turut mengawasi Tahapan Pilkada Bandar Lampung 2020.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah saat menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung tahun 2020 di Hotel Emersia, Selasa (22/09/2020).

Candrawansah mengatakan pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mengawasi tahapan di Pilwako yang ada di 20 kecamatan se-Bandar Lampung.

"Apabila masyarakat turut serta, saya rasa tujuan demokrasi dapat berjalan dengan baik. Setidaknya ada upaya dari masyarakat yang terlibat langsung," ungkapnya.

Candra menuturkan, banyak tahapan yang bisa melibatkan masyarakat.

Diantaranya, tahapan pengumuman Daftar pemilih Sementara (DPS), tahapan kampanye, dan tahapan penghitungan suara.

Bawaslu Soroti Pro Kontra Kampanye Konser, Begini Sikap KPU Lampung

Pasangan Bacalonkada yang Bawa Massa saat Pengundian Nomor Urut Bakal Ditindak Tegas

"Masyarakat bisa melihat langsung apakah sudah masuk dalam daftar atau belum. masyarakat bisa menginformasikan kepada pengawas apabila menemukan yang tidak sesuai," kata Candrawansah.

"Ditahapan penghitungan suara, masyarakat bisa ikut serta meviralkan C1 Plano, agar nanti apabila ada orang yang mencoba memainkan C1 plano tersebut akan sulit, karena C1 Plano sudah tersebar," Imbuh Candrawansah(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved