Breaking News:

Jual Beli Gading Gajah di Lampung

BREAKING NEWS TNBBS-Polda Lampung Gagalkan Transaksi Jual Beli Gading Gajah, Amankan 3 Tersangka

Dari hasil ungkap jual beli bagian satwa yang dilindungi, TRC TNBBS bersama Subdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Lampung mengamankan tiga orang.

Penulis: hanif mustafa | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi TNBBS
Gading gajah yang akan diperjualbelikan. BREAKING NEWS TNBBS-Polda Lampung Gagalkan Transaksi Jual Beli Gading Gajah, Amankan 3 Tersangka 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim Reaksi Cepat (TRC) Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) bersama Subdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Lampung menggagalkan transaksi jual beli bagian satwa yang dilindungi.

Adapun bagian dari satwa yang dilindungi yakni dua buah gading gajah dengan panjang kurang lebih sekitar 50 centimeter.

Dari hasil ungkap jual beli bagian satwa yang dilindungi, TRC TNBBS bersama Subdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Lampung mengamankan tiga orang tersangka di Hotel Regency, Pringsewu Lampung, Rabu malam (23/9/2020).

Pelaksana Tugas ( Plt) Kepala Balai Besar TNBBS Ismanto mengatakan penggagalan transaksi jual beli bagian satwa yang dilindungi yakni gading gajah bermula dari informasi masyarakat.

"Kami ungkap berdasarkan laporan dari masyarakat, bahwa ada gading gajah yang mau diperjualbelikan," ujar Ismanto, Kamis (24/9/2020).

Lanjut Ismanto, atas informasi tersebut TRC TNBBS melakukan undercover dan langsung melakukan penyergapan di Hotel Regency-Pringsewu Lampung sekira pukul 22.30 wib.

Warga Bengkunat Kerap Konflik dengan Gajah Liar, Terutama saat Musim Panen Tiba

Nomor Urut Paslon Pilkada Bandar Lampung 2020, Rycko Nomor 1, Kohar Nomor 2, Eva Dwiana Nomor 3

"Saat itu langsung dilakukan OTT terhadap masyarakat yang diduga melakukan jual beli bagian dari tanaman dan tumbuhan dari satwa yang dilindungi UU dalam hal ini gading gajah," terangnya.

Ismanto menambahkan, setelah diamankan ketiganya dibawa ke Mapolda Lampung untuk dilakukan pemeriksaan.

"Untuk proses lebih lanjut ditangani oleh Polda Lampung dalam hal ini Ditreskrimsus untuk pengembangan lebih lanjut dari mana asal usul gading gajah ini nanti update informasinya," tandas Ismanto. (Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved