Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Warga Lampung Tengah Ditangkap Polisi Mau Edarkan Sabu di Wilayah Tulangbawang Barat

Hendak mengedarkan sabu di Tiyuh Mulya Asri, Tulangbawang Barat (Tubaba), seorang pemuda, warga Lampung Tengah dibekuk aparat Satnarkoba Polres Tubaba

Dokumentasi Polisi
Barang bukti narkoba jenis sabu saat diamankan ke Mapolres Tubaba. Warga Lampung Tengah Ditangkap Polisi Mau Edarkan Sabu di Wilayah Tulangbawang Barat. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Hendak mengedarkan sabu di Tiyuh Mulya Asri, Tulangbawang Barat (Tubaba), seorang pemuda, warga Lampung Tengah dibekuk aparat Satnarkoba Polres Tubaba.

Pemuda tersebut berinisial MK (25), warga Kampung Gunung Batin RT 02 RW 04 Gunung Batin Udik Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahma, melalui Kasat Narkoba AKP Nasir Eden Panjaitan, mengatakan,
penangkapan tersebut terjadi di jalan raya RK 8, Senin (05/10/2020).

"Lokasi penangkapan tepat di depan konter ponsel di Tiyuh Mulya Asri Kecamatan Tuba Tengah, Tubaba," ungkap Nasir Eden Panjaitan, Rabu (07/10/2020).

Penyergapan tersangka dilakukan berdasarkan informasi yang diterima anggota Satnarkoba Polres Tubaba yang menyebutkan bakal transaksi narkoba di Tiyuh Mulya Asri.

"Mendapat informasi itu, tim langsung saya pimpin meluncur ke TKP sesuai dengan info yang kami terima," papar Nasir Eden Panjaitan.

Saat tiba di lokasi, Panjaitan menyebut, timnya melihat seorang pemuda yang gerak-geriknya mencurigakan.

"Saya perintahkan untuk melakukan penggeledahan terhadap pemuda itu."

"Setelah digeledah, di badannya ditemukan dua plastik klip yang diduga narkoba jenis sabu-sabu pada kantong kiri celana yang dikenakannya," beber Nasir Eden Panjaitan.

Dari penggeledahan itu, didapati barang bukti dua klip plastik yang berisi sabu seberat 0,45 gram, satu plastik bekas narkoba, satu perangkat alat hisap sabu (bong), dan satu unit hp nokia warna hitam.

"Tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup,” tandas Nasir Eden Panjaitan.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved